Tiba-tiba Jatuh Tak Sadarkan Diri Saat Acara Live di TV, Pesinetron Ini Meninggal Dunia di Depan Ratusan Penonton di Studio, Sempat Hidup Sesaat dengan Alat Pacu Jantung

Rabu, 05 Februari 2020 | 17:45
Tangkap layar Instagram/Irena Justine via Gridpop

Tiba-tiba Jatuh Tak Sadarkan Diri Saat Acara Live di TV, Pesinetron Ini Meninggal Dunia di Depan Ratusan Penonton di Studio, Sempat Hidup Sesaat dengan Alat Pacu Jantung

Sosok.ID - Momen meninggalnya pesinetron, Irena Justine beberapa tahun silam mungkin masih segar di ingatan publik Tanah Air.

Bagaimana tidak, saat tengah melakukan syuting acara live di TV, pesinetron Irena Justine tiba-tiba saja jatuh tak sadarkan diri dan meninggal dunia di hadapan ratusan penonton.

Kendati sempat dilarikan ke rumah sakit, nyawa Irena Justine tak bisa terselamatkan, napas terakhirnya bahkan sempat bergantung dengan alat pacu jantung yang dipasang dokter.

Beberapa tahun silam dunia entertainment Indonesia mendapat kabar duka yang sangat mendadak.

Baca Juga: Hidup Bergelimang Harta Sampai Dapat Uang Jajan Rp 10 Juta Per Bulan,Anak Iis Dahlia Ngaku Masih Minta Duit Lagi,sang Artis: Ya Iyalah, kan Uangnya Ada di Gue!

Mei 2016 silam, pesinetron cantik Irena Justine meninggal dunia karena penyakit jantung yang ia derita.

Irena Justine diketahui kala itu baru berusia sangat muda, yakni 22 tahun.

Bahkan yang lebih mengejutkan Irena Justine meninggal dunia saat sedang syuting live di stasiun televisi, Jumat (26/5/2016).

Diduga, pesinetron muda berusia 22 tahun ini terkena serangan jatung.

Baca Juga: Di Penjara Tetap Hasilkan Duit, Suami Artis Ini Sewakan Bilik Asmara Sebesar Rp 650 Ribu, Ada Artis yang Ngaku Pakai untuk Bercinta dan Pesta Sabu dengan Gembong Narkoba

Kabar ini pun cukup mengejutkan publik.

Bagaimana tidak, saat pengambilan gambar (tapping), perempuan berusia 22 tahun itu tidak menunjukkan tanda-tanda sakit.

Namun, di tengah-tengah acara, tiba-tiba ia terjatuh dan meninggal dunia.

Pesinetron "Ganteng Ganteng Serigala" ini terkena serangan jantung saat syuting kuis "Baper" di RCTI.

Baca Juga: Hingga Kini Belum Dilaksanakan, Gubernur Kaltim Sudah Beri 'Ancaman' Bakal Hentikan Pembangunan Ibu Kota Baru Bila Menyenggol Wilayah Ini : Lebih Baik Tidak Ada Ibu Kota Negara!

Terkait rekaman yang sudah diambil, pihak RCTI pada Mei 2016 lalu, mengaku belum memutuskan apa yang akan dilakukan.

"Masih akan dirapatkan. Mungkin juga tidak akan pernah ditayangkan," ungkap Corporate Secretary RCTI, Tony, dilansir TribunJatim.com dari Tribun Timur.

Melansir Sriwijaya Post, Tony juga sempat menjelaskan kronologi meninggalnya Irena Justine saat sedang menjalani syuting.

Saat itu, sekitar pukul 17.55 WIB, mendiang tiba-tiba terjatuh.

Baca Juga: Kena Azab? Sebelum Terlibat Kecelakaan Maut yang Tewaskan 7 Orang, Dul Jaelani Ngaku Jadi Atheis : Saat Itu Saya Tidak Percaya Tuhan

Setelah dilarikan ke rumah sakit, ternyata nyawa Irena Justine tidak berhasil diselamatkan.

Terkait kecelakaan ini, Tony menjelaskan bahwa kematian Irena adalah hal yang bisa terjadi di mana saja.

Tidak ada unsur kelalaian, lantaran almarhumah memang diketahui memiliki riwayat penyakit.

Setelah menghembuskan napas terakhir, dia dibawa ke kota asalnya, Bandung, untuk dikebumikan.

Baca Juga: Rumah Tangga Pernah di Ujung Tanduk Cuma Gegara Telor Ceplok, Komedian Ini Biarkan sang Istri Minum Obat Pelangsing Sampai Kejang-kejang: Gue Males Gendong Mayat!

Sebelum menghembuskan napas terakhirnya, Irena pun sempat meminta maaf kepada keluarga atas kesalahannya selama ini.

"Di rumah sakit dia bilang, 'maafin ya'. Karena mungkin dia ngerasa sudah nggak bisa dipertahankan lagi," ujar perwakilan rumah produksi SinemaArt, Diffa, ketika dihubungi Tribunnews.com melalui sambungan telepon, Jumat (27/5/2016) lalu.

Pada saat jatuh pingsan dan langsung dilarikan ke rumah sakit Siloam, Kebon Jeruk, Irena dibawa ke ruang emergency dan sempat dipasangkan alat bantu pemacu jantung.

"Kemudian petugas medisnya datang, dan tanya kepada ibunya Irena, 'Bu, saya lepas ya?'. Terus saya juga tanya, 'ikhlas Tante?', 'Iya saya ikhlas,' kata ibunya Irena. Akhirnya dilepas alat-alatnya."

Baca Juga: Gemar Menyiksa Kelamin Binatang hingga Tidur dengan Kotoran, 12 Anak Hasil Inses Sebuah Keluarga Selama 4 Generasi Ini Ditemukan Polisi Miliki Bentuk dan Kelainan yang Mengerikan

"Terus dinyatakan meninggal pukul 22.00 WIB," kata Diffa.

Irena Justine sendiri lahir di Bandung, 15 Juni 1993.

Irena Justine memulai kariernya di dunia akting dengan membintangi sinetron "Cinta Fitri 2".

Baca Juga: Banyak Kerabat Meninggal Mendadak dan Kini Idap Penyakit Serius, Ashanty Ceritakan Firasat Buruknya pada Aurel Hermansyah : Kayaknya Umur Bunda Udah Nggak Panjang Deh!

Nama Irena mulai naik, ia mulai membintangi puluhan FTV dan sinetron.

Mulai dari Sinetron "Tukang Bubur Naik Haji", "Centini", "Sakinah Bersamamu", dan masih banyak lagi.

Irena juga sempat membintangi film 'Kutukan Suster Ngesot' (2009), 'Bukan Pocong Biasa' (2011) dan 'Sule, Ay Need You' (2012). (Pipit)

Artikel ini sudah tayang di Wiken.ID dengan judul: Sedang Syuting Live di TV, Artis Cantik Ini Tiba-tiba Jatuh dan Meninggal Dunia Setelah Dilarikan Ke Rumah Sakit: Dia Bilang 'maafin ya'

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : wiken.id

Baca Lainnya