Kena Azab? Sebelum Terlibat Kecelakaan Maut yang Tewaskan 7 Orang, Dul Jaelani Ngaku Jadi Atheis : Saat Itu Saya Tidak Percaya Tuhan

Rabu, 05 Februari 2020 | 09:45
Instagram @duljaelani

Dul Jaelani

Sosok.id - Kecelakaan yang melibatkan anak bungsu musisi Ahmad Dhani dari pernikahannya dengan Maia Estianty, Dul Jaelani memang sudah berlalu.

Namun, baru-baru ini, laki-laki yang kerap disapa Dul ini memberikan pengakuan mengejutkan.

Yakni, mengenai kehidupannya sebelum kecelakaan maut pada 2013 itu terjadi.

Hal tersebut diakui Dul saat menjadi bintang tamu di vlog musisi Ari Lasso.

Baca Juga: Anaknya Beri Kejutan Puisi Romantis di Hari Ulang Tahunnya yang ke-44, Maia Estianty : Jangkrik Dul, Kamu Kayak Bapakmu Sumpah!

Dalam video yang diunggah di YouTube pada Minggu (2/2/2020) itu, Dul mengaku pernah menjadi seorang atheis atau orang yang tak percaya agama.

"Sebelum kecelakaan itu aku Atheis, I don't believe in God(saya tidak percaya Tuhan)," aku Dul.

Seolah ingin meyakinkan hal tersebut, Dul bahkan berani menantang Ari Lasso untuk menyakannya langsung pada sang ibunda, Maia Estianty.

"Tanya Bunda (Maia Estianty), dulu sebelum kecelakaan aku selalu ngomong, 'Mana Allah, mana, untuk apa aku sembah' gitu," ujar Dul.

Baca Juga: Selama Ini Publik Salah, Orang Ketiga Penyebab Perceraian Maia Estianty dan Ahmad Dhani Bukanlah Mulan Jameela, Pentolan Dewa 19 Ini Sebut Sosok Pria yang Main Serong dengan Mantan Istrinya

Laki-laki berusia 19 tahun itu mengaku kala itu ia sangat sombong hingga akhirnya ia mendapat teguran dari Tuhan.

Yakni, mengalami kecelakaan maut yang menewaskan 6 orang.

"Itu aku bener-bener sombong sekali dalam kehidupan ini.

Nah pas di rumah sakit akhirnya aku sadar. Ya Allah, ternyata engkau memang ada," lanjutnya.

Baca Juga: Dapat Kejutan Dari Dul Jaelani, Maia Estianty Justru Geram Dan Sebut Anaknya Mirip Ahmad Dhani, Ari Lasso Bereaksi!

Sekadar informasi, kecelakaan yang terjadi pada 2013 silam sempat membuat Dul Jaelani dijadikan tersangka.

Walaupun kala itu usianya masih 13 tahun.

Sebab, kecelakaan yang terjadi di KM 8+200 Tol Jagorawi itu menewaskan 6 orang di tempat dna satu orang lainnya tewas setelah beberapa hari menjalani perawatan di rumah sakit.

Korban diketahui adalah penumpang dari dua mobil berbeda.

Baca Juga: Sempat Sesalkan Perceraiannya, Ahmad Dhani Ngaku Bersedia Rujuk Asal Maia Estianty Mau Dimadu dengan Mulan Jameela: Saya Kuat kok Hadapi Dua Perempuan

Akibat insiden maut tersebut, Ahmad Dhani sampai berjanji untuk menyekolahkan anak-anak para korban.

Namun, sebagai gantinya, keluarga para korban mau menandatangani surat perjanjian tidak menuntut Ahamd Dhani maupun Dul.

Bahkan, Ahmad Dhani mengaku akan membuat sebuah yayasan untuk mengelola bantuan bagi para korban.

"Mau tak mau harus membuat semacam yayasan, karena korban kecelakaan banyak dan banyak yang harus dibantu," ujarnya dalam sebuah wawancara di metro TV pada 2013 silam, seperti dikutip Sosok.ID via Surya Malang.

Baca Juga: Seolah Tak Puas Hanya Rebut Ahmad Dhani, Manajer Ratu Ungkap Perlakuan Mulan Jameela pada Maia Estianty : Tega Injak-injak Kepala Maia

Ahmad Dhani bahkan siap untuk memenuhi permintaan keluarga korban asalkan masih wajar.

Selain memberi bantuan, dalam perjanjian hitam di atas putih itu Ahmad Dhani juga berjanji akan menyekolahkan anak-anak para korban.

Namun, melansir dari Surya Malang, bantuan tersebut sempat macet ketika Ahmad Dhani harus menjalani hukuman penjara selama satu tahun.

Hingga kini, belum ada informasi terbaru apakah bantuan tersebut masih berlanjut atau belum.

Baca Juga: Ngaku Ingin Cerai Saat Dipenjara, Begini Alasan Ahmad Dhani Tak Jadi Tinggalkan Mulan Jameela, Anang Hermansyah Peringatkan Mantan Rekan Duet Maia Estianty : Dia Kawin Lagi Loh Entar!

(*)

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Sumber : YouTube, Surya Malang

Baca Lainnya