Hasil Autopsi Lina Bakal Diumumkan, Teddy Minta Rizky Febian Cabut Laporan Polisi Usai Ngaku Sempat Berikan Minuman Ini Sebelum Istri Kejang-kejang dan Pingsan

Jumat, 31 Januari 2020 | 12:40
Kolase gambar tangkap layar YouTube/Hotman Paris Show dan Instagram/@rizkyfbian

Hasil Autopsi Lina Bakal Diumumkan, Teddy Minta Rizky Febian Cabut Laporan Polisi Usai Ngaku Sempat Berikan Minuman Ini Sebelum Istri Kejang-kejang dan Pingsan

Sosok.ID - Kepergian mantan istri Sule, Lina Jubaedah yang begitu mendadak memang masih meninggalkan sejumput misteri yang tak terpecahkan.

Tak ayal, kematian Lina Jubaedah yang meninggalkan banyak tanda tanya membuat suaminya yang ditinggalkan, Teddy jadi sasaran tuduhan publik.

Menjadi orang yang pertama kali melihat detik-detik kematian Lina Jubaedah, Teddy sempat dituding menjadi dalang di balik kematian istrinya sendiri.

Kematian Lina yang terlalu janggal dan dinilai terlalu mendadak membuat pihak keluarga sang mendiang istri menaruh curiga kepada Teddy.

Baca Juga: Injak Usia 14 Tahun Dijual Orang Tua ke Rumah Bordil, Wanita Ini Potong Kemaluan Pacarnya dengan Alasan Cinta dan Menggunakanya untuk Berhubungan Badan Sebelum Bunuh Diri

Bukan tanpa alasan, sang putra tertua, Rizky Febian menemukan banyak kejanggalan di balik kematian sang ibunda.

Pelantun ‘Kesempurnaan Cinta’ tersebut mengaku bahwa dirinya sempat melihat adanya sejumlah luka lebam pada jenazah ibunya sebelum dimakamkan.

Merasa tak mendapatkan kejelasan dari pihak Teddy, Rizky Febian akhirnya mendatangi Polrestabes Bandung pada 6 Januari 2020.

Melansir Tribun Seleb laporan penyanyi berjuluk Iky ini segera ditindaklanjuti oleh kepolisian yang turun tangan untuk membongkar makam dan mengautopsi jenazah Lina 3 hari kemudian, 9 Januari 2020.

Baca Juga: Ketahuan Masih Bantu Mantan Suami Cicil Biaya Ruko Pasca Cerai, Raul Lemos Sempat Emosi Sampai Singgung Soal Warisan

Setelah sempat ditunda beberapa hari yang lalu, hasil autopsi Lina Zubaedah akhirnya akan segera dirilis pada hari ini.

Dilansir Sosok.ID dari Kompas.com, pada hari ini, Jumat (31/1/2020) hasil autopsi jenazah Lina yang dilakukan pada 9 Januari 2020 kemarin akan diumumkan pihak kepolisian.

Berdasarkan kabar yang disebar melalui akun Whatsapp awak media, hasil autopsi tersebut akan diumumkan di Polrestabes Bandung, Jawa Barat pada Jumat (31/1/2020) pukul 14.00 WIB siang.

Terkait hasil autopsi yang bakal diumumkan hari ini, suami Lina, Teddy Pardiyana diketahui telah tiba di Polrestabes Bandung sejak pukul 09.35 WIB.

Baca Juga: Dituding Malu Perlihatkan Wajah Putrinya yang Tengah Jalani Pengobatan Kanker, Artis Ini Berikan Alasan Menyayat Hati di Balik Stiker Lucu yang Menutupi Wajah Anaknya

Mengutip Kompas.com, Teddy datang menghadiri pengumuman hasil autopsi ini tidak sendirian.

Tampil dengan peci hitam andalannya dan jaket denim, Teddy mengunjungi Polrestabes Bandung sembari membawa anak hasil pernikahannya dengan Lina yang baru berusia 3 bulan.

"Siap (dengar hasil otopsi). Alhamdulillah baik," kata Tedy saat turun dari mobil silver dan langsung bergegas masuk ke ruangan Satuan Reserse Kriminal, Polrestabes Bandung.

Kendati mengaku siap mendengarkan hasil autopsi yang bakal diumumkan hari ini, Teddy rupanya pernah memohon kepada putra sulung Sule untuk mencabut laporan ke polisi.

Baca Juga: Butuh Klimaks dari Hubungan Badan Nyaris Setiap Saat Hingga Pinggul dan Kakinya Lemah, Wanita Ini Derita Penyakit Langka Bertahun-tahun, Orang Tua Malah Mengejeknya PSK

Hal ini ia lakukan karena setelah adanya laporan Rizky Febian, Teddy menjadi sasaran tuduh publik atas kematian Lina.

Dilansir Sosok.ID dari tayangan Hotman Paris Show edisi Rabu (29/1/2020), Teddy diketahui sempat membeberkan detik-detik kematian Lina ke hadapan publik.

Seolah lelah terus dituding menjadi dalang di balik kematian Lina, Teddy pun membawa bukti rekaman CCTV yang memperkuat pengakuannya.

Dalam rekaman CCTV tersebut, Teddy terlihat tergopoh-gopoh membopong tubuh Lina yang lemas tak sadarkan diri keluar dari kamar.

Baca Juga: Lina Sudah Buat Surat Wasiat dari Awal Pernikahan Keduanya, Teddy Sebut sang Istri Sempat Minta Diizinkan untuk Meninggal Duluan: Udah Menanggung Banyak Kepedihan

Di luar kamar, seorang pria diduga Rizky Febian telah siap dengan sebuah kursi roda untuk mendudukkan tubuh Lina yang tak sadarkan diri.

Tepat mengikuti di belakang Teddy ada seorang wanita diduga Putri Delina menyeret sebuah tabung oksigen keluar dari kamar Lina.

Menurut penuturan Teddy saat itu Lina baru saja selesai sholat dan tiba-tiba pingsan.

"Pingsan, saya langsung bawa tabung oksigen. Pas lagi beres sholat buka mukena langsung kayak tergeletak gini," beber Teddy.

Baca Juga: Sadar Ruang Tunggu Penuh Jejal Pasien RS yang Mengantri, Pria Ini Secara Sukarela Izinkan Seorang Wanita Hamil yang Tengah Antri Duduki Punggungnya

Setelahnya Lina langsung dilarikan ke IGD rumah sakit Al Islam yang kebetulan dekat dengan kediamannya.

Sebelum menemukan istrinya tergeletak tak sadarkan diri, Teddy mengaku saat itu ia sempat memberikan sang istri teh kesukaannya.

"Saya bikin teh untuk istri, karena minuman kesenangannya," papar Teddy seperti yang dikutip Sosok.ID dari Hotman Paris Show, Jumat (31/1/2020).

Pasca itu, sang istri mendadak langsung ambruk kejang-kejang dan pingsan.

Baca Juga: Moncongnya yang Panjang Menancap dan Menembus Leher, Ikan Sori Tiba-tiba Menyerang Remaja SMP yang Sedang Santai Temani Ayahnya Memancing

"Almarhumah pingsan, lalu kejang-kejang," lanjut Teddy.

Melihat sang istri pingsan, Teddy sempat memberikan pertolongan pertama sebelum melarikannya ke rumah sakit.

Sepanjang perjalanan ke rumah sakit, Teddy mengaku sempat berharap bahwa sang istri hanya pingsan biasa dan tak mengalami hal buruk lainnya.

"Saya berharap dia cuma pingsan, tidak terjadi apa-apa," aku Teddy dengan raut sedih.

Baca Juga: Sempat Tersenyum pada Petugas Kebersihan, Polisi Beratribut Lengkap Ini Ditemukan Terlentang Jatuh dari Ketinggian 10 Meter, Saksi Mata: di Atas Duduk, Sambil Merokok, Kayak Bingung Gitu

Namun rupanya takdir Tuhan berkata lain, sesampainya di rumah sakit, nyawa Lina tak lagi tertolong.

Menjadi satu-satunya orang yang menyaksikan detik-detik kepergian Lina, sontak membuat posisi Teddy jadi dicurigai.

Berbagai tudingan yang menyudutkan pun dilayangkan publik kepada, terlebih setelah Rizky Febian melaporkan kejanggalan kematian ibunya ke pihak polisi.

Atas laporan tersebut, posisi Teddy semakin tersudutkan.

Baca Juga: Tergiur Iming-iming Pekerjaan Bergaji Selangit, Gadis Putus Sekolah Ini Malah Dijadikan Budak Seks, Sehari Dipaksa Layani 4 Pria Hidung Belang dengan Upah Rp 350.000

Apalagi pasal yang disangkakan pada kasus Lina ini adalah pembunuhan berencana.

Dilansir Sosok.ID dari tayangan Hotman Paris Show dan Tribun Seleb, Jumat (31/1/2020) Teddy sempat memohon kepada Rizky Febian untuk mencabut laporannya.

Ia juga meminta anak sambungnya itu menerima kematian ibunya dengan lapang dada.

"Biar almarhum tenang, Aa Iky (Rizky) ya mudah-mudahan bisa menerima," ujar Teddy, dikutip dari YouTube Hotman Paris Show, Rabu (29/1/2020).

Baca Juga: Bukan Karena Fetish, Warga Inggris Ini Rela Rogoh Kocek Dalam-dalam Hingga Ratusan Juta Demi Celana Dalam Kusut Bekas Seseorang, Kenapa?

Menurutnya, kematian sang istri adalah takdir dari Tuhan.

"Kan memang ini kematian yang wajar, jadi harus sudah takdirnya dari Tuhan," jelas Teddy

Ia mengaku tidak mau Lina Jubaedah meninggal secepat ini.

"Memang saya juga enggak mau ya, ibaratnya istri tersayang sekarang meninggal cepat," ungkapnya.

Baca Juga: Merasa Berintonasi Negatif, Jennifer Dunn Ogah Lagi Dipanggil dengan Nama Jedun, Istri Faisal Harris Maunya Disebut Pakai Ini

Sehingga, Teddy memohon kepada anak sulung Sule itu agar mencaput laporannya.

"Makanya Kak Iky (Rizky) mohon buat mencabut laporannya itu," tegasnya.

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Kompas.com, YouTube, tribun seleb

Baca Lainnya