Mengaku Bukan Gundik Garuda, Sosok 'El' dibalik Akun Twitter @digeeembok dapat Dukungan Netizen, Siwi Sidi: Harga Diri Saya Tercoreng

Sabtu, 11 Januari 2020 | 17:15
Instagram @w_hadinata

Siwi Sidi Purwanti

Sosok.ID -Beberapa waktu lalu, Indoensia digegerkan dengan kasus penyelundupan motor Herley dan Brompton di pesawat maskapai Garuda dengan tipe Airbus A330-900 NEO.

Menteri Keuangan Sri Mulyani pada (5/12/2019) bahkan menyampaikan bahwa penyelundupan ini memakan kerugian yang ditaksir mencapai 1,5 M.

Kasus tersebut juga mengakibatkan mantan Dirut Garuda, Ari Askhara dicopot dari jabatannya.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir dkemudian memecat lima pejabat Garuda, diantaranya adalah Heri Akhyar, Direktur Human Capital Garuda kala itu.

Baca Juga: Bermula dari Tagih Utang Rp 70 Juta ke 'Ibu Kombes' Lewat Instagram, Nasib Wanita Ini Justru Berakhir di Meja Hijau Gegara Dituduh Lakukan Pencemaran Nama Baik

Usai kasus penyelundupan Harley dan Brompton yang juga melibatkan suami pedangdut Iis Dahlia sebagai pilotnya, muncul istilah 'gundik' di masyarakat.

Pasalnya, banyak orang meyakini bahwa para petinggi Garuda ini, menggunakan uang negara untuk 'main cewek'.

Salah satu wanita yang disebut-sebut sebagai simpanan bos Garuda adalah Siwi Sidi Purwanti.

Siwi Sidi merupakan pramugari Garuda Indonesia.

Baca Juga: Viral Sengketa Tanah Pemkot Surabaya dan Warga, Batu Bata Putih Setinggi 1 Meter Hadang Pengguna Jalan

Usai namanya disebut-sebut oleh masyarakat sebagai simpanan petinggi Garuda, Siwi mengaku hal tersebut mengganggu pekerjaannya.

Baru-baru ini, Siwi Sidi bahkan melaporkan salah satu akun twitter yang diduga mencemarkan nama baiknya.

Pengguna akun anonim twitter dengan nama pengguna @digeeembok dalam cuitannya sempat menyebut Siwi Sidi sebagai salah satu simpanan petinggi Garuda.

“Semua pemberitaan dari akun @digeeembok itu tidak benar dan saya merasa harga diri saya dicoreng,” kata Siwi saat menggelar konferensi pers di kawasan Menteng, Jakarta Selatan, Jumat (10/1/2020).

Baca Juga: Bocah 12 Tahun Korbankan Diri Dipukul Pakai Stick Golf Demi Selamatkan Orang Tuanya yang Hampir Tewas Oleh Orang Tak Dikenal, F: Ampun Bang Ampun!

Siwi ditemani pengacara Elza Syarief melaporkan akun @digeeembok ke Polda Metro Jaya.

Siwi Sidi juga menanggapi celotehan akun tersebut yang menyebutkan bahwa dirinya melakukan operasi plastik menggunakan uang negara.

"Soal Operasi plastik setiap orang pasti ingin cantik. Yang penting kita pribadi nggak merugikan orang lain. Itu aja sih kan nggak ada masalah," ucap Siwi Sidi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Semua tuduhan akun anonim tersebut, menurut Siwi tidaklah benar.

Baca Juga: Beredar Video Detik-Detik Pesawat Ukraina Airlines 752 Terhantam Rudal Iran di Udara! Ini Videonya!

Usai dilaporkan, 'El', sosok dibalik akun @digeeembok rupanya malah mendapatkan dukungan dari netizen twitter.

#SaveDigeeembok bahkan sempat menjadi trending topic di Sabtu pagi (11/1/2019)

Beberapa netizen memberikan dukungan kepada sosok 'El'.

@bastianmalau1 menyampaikan "para pramugari yang sudah di oplas secara logika gaji pasti tidak cukup..duitnya dari mana? Digeeembok memberikan info kepada masyarakat. #SaveDigeeembok"

Baca Juga: Artis Ini Akui Pernah Buang Anaknya Dan Diambil Lagi Dengan Bayar 100 Perak Untuk Dibawa Pulang, Parto: Karena Ini Kejadian, Mau Percaya Mau Enggak Ya!

@sundaenim4 "always support kak El"

@ankgembalaa "kami warga twitwot stay with u #SaveDigeembok"

@MaskoenLosso "dont give up! #SaveDigeembok"

Salah satu public figur tanah air, bahkan ikut membuat twit dengan tagar yang sama.

Tangkap Layar Twitter @ArnoldPoernomo
Tangkap Layar Twitter @ArnoldPoernomo

Chef Arnold Poernomo ikut membagikan tagar #SaveDigeeembok

Baca Juga: Pengamat Sebut Reaksi Jokowi Datang ke Natuna Overacting, Nyatanya Usai Kedatangan Presiden, Kapal China Ngacir ke Negaranya

Chef Arnold, juri Master Chef Indonesia ini juga ikut menuliskan twit #SaveDigeeembok ke para pengikutnya di akun twitter @ArnoldPoernama"

Sementara itu, kebenaran dari cuitan yang dituliskan sosok 'El' dalam akun twitter @digeeembok, masih belum diketahui kebenarannya.

(*)

Editor : Seto Ajinugroho

Sumber : Kompas.com, Tribunnews.com

Baca Lainnya