Disebut Masih Nyicil, Rumah Mewah Iis Dahlia Diserbu Pengemudi Ojol yang Tak Terima Profesinya Direndahkan Sang Biduan Dangdut : Kami Mengambil Langkah Somasi

Senin, 23 Desember 2019 | 16:55
Kolase Instagram/tangkap layar YouTube

Rumah mewah Iis Dahlia yang disebut masih nyicil diserbu pengemudi ojol yang tak terima profesinya dibandingkan dengan profesi Satrio Dewandono.

Sosok.id - Kasus penyelundupan Harley Davidson di Maskapai Garuda Indonesia berbuntut panjang.

Suami Iis Dahlia, pilot yang mengemudikan pesawat tersebut pun turut terkena imbasnya.

Baru-baru ini, sebuah akun Twitter bernama @digeeembok turut membongkar borok Satrio Dewandono yang bekerja sebagai pilot di Maskapai Garuda Indonesia.

Sebelum itu, akun tersebut telah membongkar kebobrokan yang terjadi di dalam perusahaan BUMN tersebut.

Baca Juga: Suaminya Disebut Punya Cem-ceman Pramugari Hingga Bingung Bayar Cicilan Rumah Mewah, Begini Respon Iis Dahlia

Seperti tabiat buruk mantan Dirut Garuda Ari Askhara yang disebut memiliki gundik, yakni seorang pramugari bernama Puteri Novitasari Ramli.

Hingga akhirnya, ia dipecat oleh Menteri BUMN Erick Thohir karena menyelundupkan Harley Davidson dan sepeda Brompton.

Kasus ini pun seketika menjadi perbincangan hangat di masyarakat.

Suami Iis Dahlia sebagai pilot pesawat yang membawa barang selundupan itu pun ikut diseret.

Baca Juga: Mati-matian Bela Suami Sampai Dihujat Gegara Rendahkan Profesi Ojol, Sosok Ini Bongkar Borok Suami Iis Dahlia, Sebut Punya Cem-ceman Pramugari Junior

Namun, Iis Dahlia memberikan pembelaannya dan dengan tegas mengatakan bahwa suaminya tak terlibat apa pun dengan kasus ini.

"Dia bawa pesawat, pesawatnya selamat. Ya kan? Itu tugasnya pilot. Jadi, kalau umpamanya direkturnya membawa ini itu, itu bukan urusannya dia dan bukan kesalahan suami saya, apalagi saya," tegas Iis Dahlia saat ditemui Kompas.com di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (17/12/2019).

Seolah lelah dengan komentar negatif yang dilontarkan warganet pada suaminya, Iis Dahlia pun melontarkan kata-kata yang dinilai menyinggung profesi ojek online alias ojol.

"Eh lu pikir, laki gue itu pilot, bukan supir ojol (ojek online). Kalau udah selesai ngambil penumpang, minta bintang terus ada yang berbaik hati penumpangnya kasih tip? Enggak kayak gitu," kata Iis Dahlia dengan nada tinggi.

Baca Juga: Suami Iis Dahlia Jadi Pilot yang Bawa Pesawat Barang Selundupan Dirut Garuda, Pakar Hukum Sebut Semua Pihak yang Terlibat Bisa Keseret Pidana

Ucapan itu lah yang kemudian membuat para pengemudi ojol merasa tersinggung hingga akhirnnya mereka bersatu untuk menyerbu rumah mewah milik Iis Dahlia.

Melansir tayangan Status Selebritis yang diunggah di kanal YouTube Surya Citra Televisi (SCTV) pada Minggu (22/12/2019), terlihat puluhan ojol berkerumun di depan rumah Iis Dahlia.

Walapun saat itu cuaca sedang tak bersahabat, namun, mereka tetap semangat menunggu Iis Dahlia untuk keluar dari kediamannya.

Mereka merasa tersinggung karena profesinya dianggap hanya mengharap uang dari para penumpangnya.

Baca Juga: Diduga Ikut Tanda Tangani Pax Manifest Pesawat, Suami Iis Dahlia Terbukti Jadi Kru Maskapai yang Bawa Barang Selundupan Dirut Garuda

"Semua statement yang dibuat oleh Iis Dahlia ini sangat menyingung perasaan dari para driver ojek online," ungkap Igun selaku Ketua GARDA (Gabungan Roda Dua) Indonesia.

Para pengemudi ojol ini tak habis pikir mengapa mereka harus disinggung dalam permasalahan yang tengah dihadapi oleh pedangdut 47 tahun itu.

"Kami tidak tahu apa-apa, tiba-tiba dikaitkan dan dibandingkan dengan profesi suaminya," kata Igun.

"Kenapa Mbak Iis Dahlia ini sampai membandingkan kami dengan profesi suaminya?"

Baca Juga: Kehilangan Uang Rp 225 Juta di Safety Box Hotel di London, Iis Dahlia: Enggak Ada Pertanggungjawabannya, Kan Jadi Pusing

"Kenapa juga dia yang bermasalah, suaminya yang bermasalah tapi kami yang dibawa-bawa juga dari ojek online," sambungnya.

"Kami mengambil langkah somasi untuk Iis Dahlia," terang Igun.

Namun, para ojol kecewa lantaran Iis Dahlia tak dapat ditemui ketika mereka beramai-ramai mendatangi kediamannya.

Mereka hanya bisa berharap agar Iis Dahlia meminta maaf secara terbuka kepada para pengemudi ojol.

Baca Juga: Setelah Kasus Ari Askhara, GIliran Eks Dirut Garuda Ini Terancam Denda Rp 10,5 Miliar dan Hukuman Penjara 20 Tahun Gegara Tipu Pemerintah AS

"Apa yang sudah kita sampaikan kepada Mbak Iis Dahlia agar dengan itikad baik melakukan klarifikasi dan permintaan maaf terbuka kepada ojek online yang ada di Indonesia ini," pungkas Igun Wicaksono.

Usut punya usut, rupanya rumah mewah tersebut diduga belum lunas sepenuhnya alias masih nyicil.

Hal itu dibocorkan oleh akun @digeembok pada sebuat cuitan yang diunggah pada Jumat (20/12/2019) lalu.

Dalam cuitan yang sama, akun tersebut juga menyebut bahwa suami Iis Dahlia memiliki cem-ceman seorang pramugari junior.

Baca Juga: Boroknya Sebagai Gundik Dirut Garuda Sudah Dibongkar Habis-habisan, Puteri Novitasari Ramli Malah Semakin Tak Tahu Malu, Koar-koar Bakal Dilamar Ari Askhara

Tangkap layar Twitter @digeeembok
Tangkap layar Twitter @digeeembok

Cuitan akun @digeeembok yang menyebut suami Iis Dahlia, Satrio Dewandoro memiliki simpanan pramugari junior.

"Sebenernya yang dipusingkan oleh suaminya Ceu Iis adalah MEMBAYAR CICILAN RUMAH MEWAHNYA YANG BARU DAN GIMANA ATUR WAKTU dengan cem2an pramugari junior," tulis akun @digeeembok.

"Yang ini jangan dibilangin ke Ceu Iis Dahlia. Ini RAHASIA YAK," tambahnya.(*)

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Sumber : Kompas.com, YouTube, Twitter, grid.id, Sosok.id

Baca Lainnya