Niat Pulang Bakal Lamar sang Pacar Sampai Sudah Sewa Gedung, Anggota TNI Ini Gugur Ditembak KKB Papua, Calon Istri Sempat Berfirasat Buruk

Kamis, 19 Desember 2019 | 16:17
Instagram/@putriklaudia

Niat Pulang Bakal Lamar sang Pacar Sampai Sudah Sewa Gedung, Anggota TNI Ini Tewas Ditembak KKB Papua, Calon Istri Sempat Berfirasat Buruk

Sosok.ID - Belum lama ini dua anggota TNI tewas usai aksi baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua, Selasa (17/12/2019) lalu.

Salah satu anggota TNI yang menjadi korban tewas adalah Lettu (Inf) Erizal Zuhri Sidabutar (29).

Keluarga pun berduka atas kematian putra kedua dari Aiptu Rukur Sidabutar, bintara tinggi di Sat Binmas Polres Dairi.

Tangis Aiptu Rukur dan sang istri pun pecah mendengar berita kematian anaknya tersebut.

Baca Juga: 11 Tahun Menikah Tak Bisa Berhubungan Badan, Pasangan Suami Istri Ini Nekat Lakukan Operasi Berulang Kali Demi Bisa Bercinta

Dilansir TribunMedan.com, Rabu (18/12/2019) Ibunda almarhum Lettu Erizal tampak begitu berduka, hingga sang suami Aiptu Rukur memeluk erat dirinya.

"Ngapain lah kau jadi tentara, kalau hanya untuk mengantarkan nyawa," sebut istri Aiptu Rukur sembari terus menangis.

Aiptu Rukur, mengaku, ia dan istri terakhir berkomunikasi dengan Erizal itu tanggal 14 Desember 2019 silam.

Rumah orang tua almarhum Lettu Erizal di kompleks Asrama Polisi Polres Dairi, Sidikalang, Kabupaten Dairi, pun telah penuh dengan pelayat serta ratusan karangan bunga duka cita.

Baca Juga: Luncurkan Aplikasi Poligami Online, Begini Cara Pengadilan Agama Melindungi Perasaan Para Istri Sah

Ucapan turut berdukacita, mulai dari Kapolda Sumut, Bupati Dairi, Kapolres Dairi, hingga teman dan sahabat almarhum Lettu Erizal.

Firasat Buruk Calon Istri Almarhum Lettu Erizal

Sebelum wafatnya, kekasih Lettu Erizal, rupanya telah memiliki firasat buruk.

Melalui akun instagramnya @Putrikladiaa, mengungkapkan firasat buruknya tersebut.

"Udah ngerasa banget dari minggu lalu sebelum berangkat gerak kali ini lebih khawatir sampe gabisa tidur berhari-hari.

Baca Juga: Kabur ke Hutan Kalimantan Gegara Tak Dibelikan Perhiasan Dan Tak Bawa Bekal, Wanita Ini Makan Benda Tak Lazim, Terbawa Hingga 19 Tahun Kemudian Saat Sampai di Jakarta

Kepikiran terus sampe chat inang minta doain abang, apalagi sebentar lagi mau pulang ke Jakarta. Ade selalu percaya abg pasti bisa, tapi allah berkata lain.

Allah lebih sayang sama abang dibanding kita semua.

Allah tau yang terbaik untuk abang, pernikahan kita yang sebentar lagi setelah abang pulang tugas papua juga Allah berikan yang terbaik untuk kita, Al Fatiha,” demikian dituliskan Putrikladiaa di instastory instagramnya.

Tangkap layar Instagram/@putriklaudia
Tangkap layar Instagram/@putriklaudia

Unggahan calon istri Lettu (Inf) Erizal Zuhri Sidabutar soal firasat kematian sang kekasih.

Almarhum Erizal, saat masih hidup pun, juga sempat menuliskan ungkapan rindunya kepada sang kekasih, diunggah melalui akun media sosial Instagram miliknya, @ezkladia.

Kerinduan itu ia ungkapkan sekitar tiga bulan silam. "Tak akan berkurang rasa kerinduan ini," tulis Erizal pada (18/9/2019) di akun Instagram miliknya.

Baca Juga: Ditembak Mati dan Jasadnya Diledakkan Pakai Granat, Model Cantik yang Diduga Jadi Saksi Kunci Kasus Korupsi Ini Diisukan Tewas Atas Perintah Mantan PM Malaysia

Dalam postingan itu, Putrikladiaa sempat menaruh asa kerinduan yang mendalam terhadap Erizal.

"Kiwkiw 3 bulan lagi pulang," tulis Putrikladiaa dalam balasan postingan tersebut.

Desember 2019 rencana akan pulang untuk melamar sang kekasih

Aiptu Rukur, ayah dari Almarhum Erizal menyebut, rencana pada Desember 2019 ini, Lettu Erizal saat hidup berencana akan 'hantaran' (melamar-red) sang kekasih.

Baca Juga: Perkara Rekan Tegur Warga yang Kencing Sembarangan, Anggota Brimob Polda Riau Ini Berakhir Tewas Dikeroyok Massa yang Ricuh di Yahukimo Papua

Pembicaraan antar keluarga pun telah dilakukan, yakni antara Aiptu Rukur dengan Komandan Lettu Erizal yang merupakan calon besan Almarhum.

"Saya sudah bertemu dengan calon besan saya. Jadi, waktu ke Jakarta aku bulan Oktober kemarin, untuk penataran. Aku enggak dikasih calon parumaen (menantu)-ku itu aku tidur di hotel. Di rumah saja. Ada ajudan nanti yang antar', katanya," ujar Aiptu Rukur.

"Dikasih lah bungkusan berisi kain-kain yang mau dipakai untuk pesta.

Namun nasib berkata lain, Lettu Erizal meninggal dunia di Papua, seusai baku tembak dengan KKB.

Baca Juga: Dulu Dipuja Ribuan Orang Gegara Wajah Cantiknya, Komedian Ini Berpulang Tanpa Satu pun Artis Datang Melayat, Jasadnya Malah Diantar Ratusan Driver Ojol

Rencana akan menikah April 2020

Ayah dari almarhum Lettu Erizal, Aiptu Rukur mengungkapkan, soal rencana pernikahan anaknya dengan sang kekasih pada April 2020.

Pihaknya menyebut bahkan rencana pernikahan tersebut sudah matang, di mana sudah ditentukan tanggal serta gedung pernikahannya yang terletak di Jakarta.

"Sudah ada pacarnya, orang Jakarta, anak komandannya," terang Aiptu Rukur, dilansir dari TribunMedan.com, Rabu (18/12/2019).

Pihaknya menyebut gedung pernikahan dipersiapkan di TMII (Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta-red), gedung tersebut pun disebut sudah di-booking.

Baca Juga: Terlanjur Sebar Ratusan Undangan, Presenter Cantik Depresi Hingga Sebulan Ngurung Diri Usai Pernikahannya Batal Cuma Gegara Surat dari RT/RW

Jenazah Diterbangkan Hari Ini

Aiptu Rukur Sidabutar menyebut jenazah sang anak, Erizal akan diterbangkan dari Papua hari ini, Kamis (19/12/2019).

Rencana semula, yakni diterbangkan dari Papua kemarin pukul 14.40 WIB, batal lantaran tidak ada penerbangan.

"Cuaca buruk. Jenazah almarhum sudah sampai di Timika. Saat ini disemayamkan di Mako Batalyon 751," kata Aiptu Rukur kepada Tribun Medan saat ditemui Rabu (18/12/2019). (Tribunnews.com/Garudea Prabawati)

Artikel ini pernah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Tangis sang Ibu & Firasat Buruk Calon Istri Lettu Erizal Sidabutar yang Gugur Ditembak KKB di Papua

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Tribunnews.com

Baca Lainnya