Tali Tiba-tiba Putus di Tengah Jalan, Perwira Polisi Tewas Terjatuh dari Tebing Setinggi 50 Meter, Sempat Masih Ada Detak Jantung Saat Dilarikan ke RS

Senin, 16 Desember 2019 | 09:00
Kolase gambar KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZE dan ilustrasi kematian via Kompas.com

Tali Tiba-tiba Putus di Tengah Jalan, Perwira Polisi Tewas Terjatuh dari Tebing Setinggi 50 Meter, Sempat Masih Ada Detak Jantung Saat Dilarikan ke RS

Sosok.ID - Nasib nahas dialami oleh seorang perwira polisi di Purwakarta, Jawa Barat.

Niat hati menikmati keindahan alam di akhir pekan bersama adik dan anaknya, perwira polisi di Purwakarta ini justru tewas mengenaskan.

Terjatuh dari ketinggian tebing sekitar 50 meter, perwira polisi di Purwakarta, Jawa Barat ini meninggal saat dilarikan ke rumah sakit.

Libur berakhir pekan memang bisa dilakukan dengan berbagai cara.

Baca Juga: Gondok Pacar Minta Dibelikan Celana Dalam, Driver Ojol Ini Nekat Bunuh sang Kekasih, Anak Tetangga Sampai Ikut Bersimbah Darah

Mulai dari menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga atau menikmati keindahan alam sembari berolahraga.

Namun apa jadinya apabila liburan akhir pekan bersama keluarga justru berubah menjadi petaka?

Mungkin itulah yang dialami oleh pihak keluarga seorang perwira polisi di Purwakarta.

Baca Juga: Mimpi Bertemu Nenek yang Meninggal Gegara Disantet, Pria Ini Bunuh Tetangga Menggunakan Raket Nyamuk dan Tinggalkan Korban yang Terkapar di Pinggir Jalan untuk Laksanakan Salat Jumat

Dilansir Sosok.ID dari Tribunnews.com, perwira polisi yang tewas mengenaskan tersebut adalah Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Polres Padangsidimpuan, Andi Nurwandi.

AKBP Andi Nurwandi dilaporkan meninggal dunia pada Sabtu (14/12/2019) sore.

Perwira polisi yang dikenal dengan etos kerjanya yang baik ini meninggal dunia usai jatuh dari tebing Gunung Parang di Desa Sukamulya, Kecamatan Plered, Purwakarta.

Korban jatuh dari tebing Gunung Parang saat mendaki bersama adik dan anaknya pada Sabtu (14/12/2019).

Baca Juga: Nekat Nikahi Mantan Bintang Film Panas Tanpa Restu Ortu Hingga Berakhir Cerai, Artis Cantik Ini Tak Kapok Berumah Tangga Meski Sempat Dituduh Jadi Pelakor

Mengutip Tribunnews.com, kejadian nahas yang menimpa AKBP Andi Nurwandi adalah sebuah kecelakaan.

Pasalnya, saat dikonfirmasi Kompas.com pada Minggu (15/12/2019), Kasat Reserse Polres Purwakarta, AKBP Handreas Ardian mengatakan bila tali yang digunakan korban tiba-tiba saja putus.

Saat itu korban beserta adik dan anaknya tengah dalam perjalanan turun tebing dengan menggunakan tali.

Baca Juga: Viral Seorang Ibu Marahi Anak Perempuannya yang Duduk di Bangku SD Hanya Gegara Tak Dapat Ranking 1, Padahal Anaknya Termasuk Bocah Cerdas, Ini Videonya!

Namun entah bagaimana bisa terjadi, tali yang digunakan AKBP Andi Nurwandi untuk menuruni tebing ini tiba-tiba saja putus.

Hal itu menyebabkan AKBP Andi Nurwandi langsung jatuh dari tebing dengan ketinggian 50 meter.

Terjatuh dari ketinggian yang tak main-main, korban pun langsung dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga: Suami Kepincut Pelakor Sampai Tega Telantarkan Anak, Istri Sah Anggota TNI Ini Bongkar Borok Pacar Gelap Suaminya yang Ternyata Masih Istri Orang!

Berdasarkan keterangan yang diberikan oleh Kasat Reserse Polres Purwakarta, AKBP Handreas Ardian, saat terjatuh, korban masih dalam keadaan hidup dan ada detak jantung.

Namun ketika di perjalanan menuju rumah sakit, nyawa korban tak terselamatkan.

Korban pun dilaporkan meninggal dunia sekitar pukul 16.00 WIB di perjalanan menuju rumah sakit.

Baca Juga: Warga Badung Bali Heboh Gegara Uang Mereka Raib Tiba-tiba, Seseorang Temukan Jejak Kaki Misterius di Mobilnya, Ini Kronologinya!

"Pada saat terjatuh masih ada detak jantung dan di perjalanan almarhum meninggal dunia sekitar pukul 16.00 WIB," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Purwakarta AKBP Handreas Ardian saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (15/12/2019).

Sementara itu, mengutip Kompas.com dan Tribunnews, Senin (16/12/2019) petugas kepolisia Polres Purwakarta langsung menuju ke lokasi kejadian usai mendapatkan laporan.

Namun lantaran kondisi sudah larut dan gelap, petugas polisi berencana akan kembali melakukan olah TKP.

Baca Juga: Ikhlas Dicerai Suami Gegara Cinta dengan Anak Angkat Sendiri, Istri Pesepak Bola Ini Malah Jadi Korban Ditikung Pelakor sang Anak Selama 16 Tahun!

"Ini anggota kami masih mau olah TKP lagi, karena semalam gelap," jelas AKBP Handreas Ardian.

Seperti diketahui, jenazah perwira polisi ini telah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Jatijajar, Desa Sukatani, Kabupaten Purwakarta pada Minggu (15/12/2019).

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Kompas.com, Tribunnews.com

Baca Lainnya