Tepat 6 Bulan Ditinggal Ani Yudhoyono, Presiden Keenam Belum Bisa Move On Sampai Unggah Video Ini, SBY: Saya Harus Memulihkan Hati Saya...

Senin, 02 Desember 2019 | 16:30
tangkap layar instagram.com/aniyudhoyono

Tepat 6 Bulan Ditinggal Ani Yudhoyono, Presiden Keenam Belum Bisa Move On Sampai Unggah Video Ini, SBY: Saya Harus Memulihkan Hati Saya...

Sosok.ID - Tepat setengah tahun meninggalnya mantan ibu negara Republik Indonesia keenam, Ani Yudhoyono pada 1 Juni 2019 lalu.

Masih tersirat rasa kehilangan dari sang suami, Susilo Bambang Yudhoyono atas meninggalnya istri tercinta hingga saat ini.

Demi mengungkap kerinduannya dengan sosok istri tercinta, SBY unggah video lagu mengenai ungkapan rasa kehilangannya pada pribadi Ani Yudhoyono pada channel Youtube pribadinya.

Lagu yang dilantunkan dengan sepenuh hati oleh SBY tersebut berjudul 'Seruling di Lembah Sunyi' diunggah pada (1/12/19) kemarin di Channel Youtube Susilo Bambang Yudhoyono.

Baca Juga: Kapal Pencuri Ikan Malaysia Ditangkap, Menteri Edhy : Saya Tidak Takut untuk Menenggelamkan

Besarnya cinta SBY pada Ibu Ani tersirat di seriap bait lagu yang dilantunkan sendiri olehnya tersebut.

Dalam lagu tersebut tersirat ungkapan di setiap bait kalimatnya yang menggambarkan betapa rindunya SBY dengan sosok sang istri.

Berikut Lirik Lagu Serung di Lembah Sunyi yang dinyanyikan SBY untuk istri tercinta :

"Seiring bersama alunan bunyi,seruling di lembah sunyi

Di sana ku duduk seorang diri,menjelang di malam hari"

Baca Juga: Mobil Remuk Tak Berbentuk Usai Hantam Truk Fuso di Tol Cipali, Satu-satunya Korban Selamat Malah Dirujuk ke RS Sejauh 400 Km dari Lokasi

Reff

"Terkenangku akan seorang kasihkuyang telah pergi menghadap Ilahi

Oh angin, sampaikanlah salamku,cintaku abadi selamanya

Seindah alunan seruling senja,begitu cintaku padanya"

Tak hanya lirik lagu yang menyentuh yang dinyanyikan langsung oleh ayah dari dua politisi muda, Agus Yudhoyono dan Ibas Yudhoyono.

Dalam video klik pun kerinduan yang diungkap oleh SBY pada istri tercintanya diperlihatkan dalam potongan-potongan gambar kebersamaan keduanya dari masa muda hingga sebelum Ibu Ani meninggal.

SBY menuliskan keterangan dalam unggahan video tersebut dengan tulisan.

"Teman-teman yang baik, Hari ini, 1 Desember 2019, tepat setengah tahun berpulang istri tercinta Ani Yudhoyono.Kepergiannya meninggalkan duka dan rasa kehilangan yang amat dalam bagi saya dan keluarga. Saya tahu, para sahabat almarhumah juga merasakan kehilangan itu.

Baca Juga: Mahasiswa Meninggal dalam Sujud, Terperosok ke Sumur Saat Jadi Imam Salat Isya

Melalui lagu "Seruling di Lembah Sunyi" ini saya ingin mengenang dan mengungkapkan rasa cinta saya yang abadi kepada sang belahan jiwa, yang kini berada di keabadiannya.

Sebagai bentuk kasih sayang dan penghormatan kepada Ibu Ani, sejak hari ini, saya dan keluarga mengaktifkan kembali akun instagram ini dengan nama "Ani Yudhoyono In Memoriam". Insya Allah, kami akan terus melestarikan dan menghidupkan berbagai nilai (values), pemikiran dan "legacy" almarhumah. Semoga ini semua dapat menghidupkan kenangan manis dan mengobati kerinduan kita kepada almarhumah Ani Yudhoyono.

Al-Fatihah.

SBY"

Unggahan video dari lantunan lagu yang dinyanyikan sang ayah juga di posting ulang di akun Instagram Agus Yudhoyono, @agusyudhoyono.

Baca Juga: Menjerit Kesakitan, Seorang Balita Berusia 3 Tahun Diseret Ibu Kandungnya dengan Posisi Kepala Menempel di Tanah, Hanya Gegara Hal Sepele, Begini Pengakuannya!

Instagram @agusyudhoyono

tangkapan layar unggahan AHY mengenang 6 bulan ibunya meninggal

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarga menggelar acara 'Mengenang Setengah Tahun Berpulangnya Almarhumah Ani Yudhoyono', di Gunung Geulis, Bogor, Jawa Barat, Minggu (1/12/2019).

Ani Yudhoyono meninggal dunia pada 1 Juni 2019 karena sakit kanker darah yang dideritanya.

Mengenang istri tercinta, SBY mempersembahkan sebuah tembang lawas berjudul 'Seruling di Lembah Sunyi'.

Hal itu diceritakan SBY pada acara tersebut.

Baca Juga: Tenggak Narkoba dengan Alkohol Agar Kuat Bercinta Semalam Suntuk, Wanita Ini Malah Tewas Kejang-kejang Usai 5 Jam Hubungan Badan Nonstop

Ia juga menyebutkan, akun Instagram Ani Yudhoyono, @aniyudhoyono, akan kembali diaktifkan dengan tujuan mengenang memori dan pemikirannya.

"Kebetulan 1 Desember ini Instagram Ibu Ani akan kami aktifkan kembali, setelah berkonsultasi dengan ahli medsos. Mengaktifkan kembali, kami tata dengan Ani Yudhoyono in Memoriam," kata SBY, dikutip dari Wartakotalive.com.

SBY mengaku sedang memulihkan hatinya dan membangun harapan baru setelah kepergian sang istri.

"Saya harus memulihkan hati saya, membangun kembali harapan saya. I have to reinventing my new life," kata SBY dikutip dari Kompas.com di hadapan sekitar 250 hadirin.

Baca Juga: Sedang Jadi Imam Saat Shalat Isya, Seorang Mahasiswa di Yogyakarta Meninggal Dunia, Jasad Ditemukan di Kedalaman 3,15 Meter

Presiden RI keenam itu pun mengatakan bahwa dirinya harus tetap bersemangat melanjutkan hidupnya walau tanpa Ani Yudhoyono.

"Saya yakin Ibu Ani di dunianya yang baru, ingin saya melanjutkan hidup saya, ibadah saya, dan bakti saya kepada bangsa dan negara," kata SBY, dikutip dari Kompas.com. (*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Kompas.com, YouTube, Instagram, Wartakotalive.com

Baca Lainnya