Panik Salah Injak Gas, Pengemudi Ini Tabrak Warga Hingga Terpental, Pemilik Mobil Bisa-bisanya Unggah Foto di Medsos Usai Kecelakaan

Selasa, 05 November 2019 | 12:53
Tangkap layar Instagram/@makassar_iinfo

Panik Salah Injak Gas, Pengemudi Ini Tabrak Warga Hingga Terpental, Pemilik Mobil Sempat Unggah Foto di Medsos Usai Kecelakaan

Sosok.ID - Sebuah kecelakaan nahas baru saja terjadi di kawasan Harbour Bay, Batu Ampar, Batam hingga memakan satu orang korban.

Kecelakaan nahas yang melibatkan sebuah mobil keluaran Jepang hingga memakan korban seorang warga yang tengah berlari di pinggir jalan.

Detik-detik saat mobil tersebut menghantam korban yang tengah berlari pun sempat terekam CCTV jalan.

Di era yang sudah serba modern dan maju seperti ini, kecelakaan lalu lintas masih saja terjadi.

Baca Juga: Dibantu Pacar Culik WNA Inggris Hingga Minta Tebusan Rp 14 M, Empat Polisi Ini Terancam Dipecat Secara Tak Terhormat

Kebanyakan kasus kecelakaan terjadi akibat kelalaian pengemudi saat mengendarai kendaraan mereka di jalanan.

Bukan hanya kelalaian saja, faktor tak cakap dalam mengemudikan kendaraan pun kerap kali menjadi penyebab utama kecelakaan lalu lintas terjadi.

Mirisnya, dalam kasus ini sering kali warga sipil yang berada di sekitar kejadian menjadi korban.

Meski aturan dan syarat kepemilikan kartu tanda mengemudi sudah diperketat, kasus kecelakaan yang diakibatkan ketidakmahiran pengemudi dalam mengendalikan kendaraan masih saja terjadi.

Baca Juga: Pendidikan Terakhirnya Tak Terdaftar di Forlap Dikti, Mulan Jameela Punya Riwayat Studi Janggal, Tempuh SD Cuma 3 Tahun?

Jika terus seperti ini, siapa yang sebenarnya harus disalahkan?

Seperti kecelakaan nahas yang belum lama ini terjadi dan viral dibicarakan publik pengguna media sosial.

Berdasarkan penelusuran tim Sosok.ID, kecelakaan nahas ini pertama kali dibagikan dalam bentuk rekaman CCTV oleh akun Instagram @makassar_iinfo pada Senin (4/11/2019).

Menurut informasi yang dituliskan dalam postingan tersebut, kecelakaan yang memakan satu korban ini terjadi di depan Hotel Zest, kawasan Harbour Bay, Batu Ampar Batam pada Sabtu (2/11/2019).

Baca Juga: Pilih Jualan Sayur di Pasar dan Tolak Makan Gaji sang Anak yang Jumlahnya Rp 5,8 Juta, Orang Tua Bupati di NTT Dapat Penghargaan dari Pemerintah

Dalam video tersebut terlihat seorang warga yang diduga adalah wanita paruh baya tengah melintas di kawasan depan hotel.

Di saat yang bersamaan, sebuah mobil Nissan Juke RX 2013 dberwarna hitam tiba-tiba saja melaju kencang dari arah berlawanan.

Mobil tersebut terlihat ngebut dan tak mengurangi kecepatannya sama sekali.

Dalam waktu singkat, mobil tersebut langsung menghantam warga yang melintas tersebut.

Baca Juga: Niat Ingin Periksa Kinerja PNS, Seorang Walikota Menyamar Justru Dapat Perlakuan Tak Biasa dari Bawahannya, Ini Kelakuan PNS di Kota Itu!

Kencangnya laju mobil yang tak terkontrol membuat tubuh warga yang tertabrak itu sempat terlempar ke udara sebelum akhirnya menghantam aspal.

Mobil yang melaju tak terkontrol tersebut pun langsung menabrak pohon yang ada di pinggir jalan hingga ringsek.

Usai beberapa saat menabrak pohon, pengemudi dan penumpang mobil yang sama-sama berjenis kelamin perempuan terlihat berusaha keluar dari mobil.

Sedangkan korban yang ditabrak sudah tak sadarkan diri di tengah jalan.

Tangkap layar Instagram/@makassar_iinfo
Tangkap layar Instagram/@makassar_iinfo

Kronologi runtun kejadian tabrakan hasa yang viral di media sosial

Baca Juga: Pasca Setahun Cerai, Mantan Istri Komedian Ini Digosipkan Nikah Diam-diam Tanpa Sepengetahuan 4 Anak Kandungnya

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sosok.ID dari postingan @makassar_iinfo, si pemilik mobil yang alami kecelakaan tersebut sempat mengunggah foto kondisi ringsek mobilnya di media sosial.

"Gws (get well soon) blacky," begitu tulis si pemilik mobil seperti yang dikutip Sosok.ID dari keteranagn postingan akun Instagram @makassar_iinfo.

Saat ditelusuri lebih lanjut oleh tim Sosok.ID, akun Instagram si pemilik mobil rupanya sudah dikunci dan tak bisa dijelajahi oleh sembarang akun.

Dilansir Sosok.ID dari Kompas TV edisi Selasa (5/11/2019), pengemudi diketahui adalah teman perempuan sang pemilik mobil.

Baca Juga: Kisah Mistis, Hampir Tiap Hari Dihantui Makhluk Astral, Warga Desa Alurjambu di Aceh Tamiang Ini Ramai-ramai Tinggalkan Rumah Mereka Hingga Kini Jadi Kampung Kosong

Sebelum kejadian, si pengemudi sempat menawarkan tukaran posisi lantaran sang pemilik mobil merasa ngantuk.

Si pemilik mobil yang berdasarkan informasi dari postingan @makassar_iinfo adalah seorang selebgram Batam berinisial LR, menyetujui usulan temannya tersebut.

Usut punya usut, rupanya teman LR ini tidak begitu pandai mengendarai mobil.

Panik, teman LR ini salah injak pedal. Harusnya injak pedal rem, teamn LR ini justru menginjak pedal gas dengan tiba-tiba.

Tak ayal, mobil LR melompat dan menabrak seorang pejalan kaki hingga tubuhnya sempat terlempar ke udara sepersekian detik.

Baca Juga: Tak Hanya SAS Inggris, TNI Juga Pernah Habisi Tentara Elite Portugal, Begini Kisahnya

Kini, baik si pemilik mobil LR dan temannya tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Satlantas Polresta Barelang.

Sampai berita ini ditayangkan belum ada konfirmasi lanjutan terkait kronologi kejadian dan identitas pelaku dan masiha kan terus ditelusuri oleh tim Sosok.ID.

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Instagram, Kompas TV

Baca Lainnya