Follow Us

Pantas Masih Arogan, Mario Dandy Belum Tahu Keluarganya Terancam Jatuh Miskin!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Kamis, 09 Maret 2023 | 12:02
Mario Dandy dijamin tak bisa lagi sombongkan harta usai keluarga Rafael Alun terancam dimiskinkan KPK
kolase Kompas.com

Mario Dandy dijamin tak bisa lagi sombongkan harta usai keluarga Rafael Alun terancam dimiskinkan KPK

Sosok.ID - Di tengah penahanannya atas kasus penganiayaan terhadap David Ozora (17), Mario Dandy Satriyo (20) ternyata belum mengetahui sang ayah ikut terseret masalah yang ia timbulkan.

Bahkan akibat kasus penganiayaan yang dilakukan oleh Mario Dandy tersebut, kini harta kekayaan berupa rekening dari seluruh keluarganya ikut dibekukan.

Tak sampai di situ saja, sang ayah yang merupakan pejabat pajak golongan eselon III di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) harus berakhir kariernya.

Lebih mengejutkan lagi, kini Rafael Alun juga terancam ikut dipenjara lantaran ada dugaan tindak pencucian uang selama menjabat sebagai aparatur sipil negara (ASN).

Agaknya imbas yang alami oleh orang-orang terdekat Mario Dandy tersebut belum diketahui olehnya.

Seperti diketahui sebelumnya, ayah Mario Dandy ikut jadi sorotan publik usai kasus penganiayaan yang dilakukan oleh anaknya viral.

Tak hanya soal kasus penganiayaan yang dilakukan oleh Mario Dandy terhadap David Ozora, Rafael Alun Trisambodo pun ikut viral.

Bukan tanpa alasan, hal itu tak lain karena Rafael Alun disebut-sebut menjadi salah satu pejabat Kemenkeu dengan harta kekayaan fantastis.

Tercatat dalam laporan harta kekayaan penyelenggara negara Komisi Pemberantasan Korupsi (LHKPN KPK), Rafael Alun memiliki kekayaan mencapai Rp 56 miliar.

Harta kekayaan fantastis tersebut dianggap tak masuk akal bila menilik profil Rafael Alun sebagai seorang ASN.

Kini bahkan KPK telah bergerak melakukan penyelidikan terkait asal usul harta kekayaan Rafael Alun.

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest