Follow Us

Demi Menpora, 3 Fakta Yunus Nusi Mundur dari Jabatan Waketum PSSI

Rifka Amalia - Jumat, 17 Februari 2023 | 14:35
Sosok Yunus Nusi putuskan mundur dari jabatan Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI 2023-2027 dan mengalah untuk Menpora Zainudin Amali.
Tangkap layar BolaSport

Sosok Yunus Nusi putuskan mundur dari jabatan Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI 2023-2027 dan mengalah untuk Menpora Zainudin Amali.

Sosok.ID - Sosok Yunus Nusi putuskan mundur dari jabatan Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI 2023-2027 dan mengalah untuk Menpora Zainudin Amali.

Keputusan itu dilakukannya demi Menpora Zainudin Amali agar dapat mengisi posisi tersebut.

Mulanya, Waketum PSSI yang terpilih adalah Ratu Tisha dan Yunus Nusi.

Berikut 3 fakta pemilihan Waketum PSSI hingga Yunus Nusi putuskan mundur.

1. Indikasi Kecurangan

Dikutip dari Tribunnews, pemilihan Waketum PSSI yang akan mendampingi Ketum terpilih Erick Thohir diwarnai dengan drama adanya dugaan kecurangan sehingga harus diulangi.

Pada pemungutan suara pertama, suara terbanyak diperoleh Menpora Zainudin Amali dengan 66 suara, diikuti Yunus Nusi 63 suara, dan Ratu Tisha 41 suara.

Namun, pemungutan suara diulang karena indikasi kecurangan dan menghasilkan nama baru yakni Ratu Tisha 54 suara, Yunus Nusi 53 suara, dan Zainudin Amali 44 suara.

Hasil itu menjadikan Ratu Tisha dan Yunus Nusi sebagai Waketum PSSI.

2. Yunus Nusi Mundur

Mengejutkannya, Yunis Nusu mengundurkan diri dari jabatan yang sudah menjadi miliknya dan merelakannya untuk Menpora Zainudin Amali.

Ia menyebut tak lebih baik dari Zainudin Amali.

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest