Follow Us

Profil Kunlavut Vitidsarn, Penjebol 13 Kemenangan Beruntun Axelsen

Rifka Amalia - Senin, 23 Januari 2023 | 14:13
Mengenal Kunlavut Vitidsarn, pebulutangkis tunggal putra Thailand yang sukses hentikan 13 kali kemenangan beruntun Viktor Axelsen.
Badminton Photo

Mengenal Kunlavut Vitidsarn, pebulutangkis tunggal putra Thailand yang sukses hentikan 13 kali kemenangan beruntun Viktor Axelsen.

Sosok.ID - Profil atlet bulu tangkis muda dari Thailand, Kunlavut Vitidsarn yang sukses hentikan 13 kali kemenangan beruntun Viktor Axelsen di final India Open 2023.

Bukan rahasia lagi bahwa pemain Denmark Viktor Axelsen masih memegang dominasi tunggal putra dunia.

Terhitung dalam 13 kali final sejak kekalahan terakhir melawan tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia di All England 2021, Viktor Axelsen menyabet seluruh juara dengan 13 kali kemenangan.

Tak sedikit yang menantikan kemunculan sosok pemain tunggal putra yang bisa menghentikan kemenangan beruntun Viktor Axelsen.

Lalu muncullah Kunlavut Vitidsarn, pebulutangkis Thailand yang menghentikan rekor Viktor Axelsen di India Open 2013.

Melansir BWF Score, Kunlavut Vitidsarn memenangi pertandingan kontra peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu dengan skor rubber game 22-20, 10-21, 21-12.

Kemenangan di India Open 2023 merupakan gelar pertama BWF Super 750 yang diraih Kunlavut Vitidsarn.

Lebih dari itu, ini juga pertama kalinya ia mengalahkan Viktor Axelsen setelah sebelumnya kalah 6 kali dalam 6 pertemuan.

“Ini hasil yang besar bagi saya, karena saya kalah enam kali darinya,” kata pemain yang akrab disapa View, dikutip Sosok.ID dari laman resmi BWF Badminton pada Senin (23/1/2023).

View mengungkapkan, Axelsen unggul dalam reli panjang, sehingga ia lebih banyak menyerang dan segera menyesuaikan permainan.

“Saya tidak memiliki tekanan. Saya tidak bisa bertahan lebih lama dari dia dalam reli, jadi saya menyerang lebih banyak," ujarnya.

"Saya mencoba untuk tidak berpikir terlalu banyak, dan terus beradaptasi seiring berjalannya pertandingan," tambah pemain berusia 21 tahun itu.

Halaman Selanjutnya

Profil Kunlavut Vitidsarn
1 2 3

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest