Follow Us

Sebut Fans Badminton INA Pendidikan Rendah, Komentator Ini Dirujak

Rifka Amalia - Sabtu, 21 Januari 2023 | 10:24
Dalam laga Minions di India Open 2023, komentator badminton dikritik keras usai sebut fans badminton Indonesia berpendidikan rendah.
Instagram @fadlyflo | YouTube BWF

Dalam laga Minions di India Open 2023, komentator badminton dikritik keras usai sebut fans badminton Indonesia berpendidikan rendah.

Sosok.ID - Panas, penggemar badminton Indonesia naik darah dengan tulisan komentator Inews TV, dikritik justru mencaci.

Seorang komentator badminton dari stasiun TV Swasta Tanah Air, Inews TV atau MNC Group, Fadly Sungkara dengan nama pengguna Instagram @fadlyflo mencuri perhatian Badminton Lovers Indonesia (BL INA).

Fadly, yang menjadi komentator dalam pertandingan perempat final India Open 2023 partai ganda putra Indonesia melawan ganda putra China, dikritik karena komentarnya yang dianggap tidak relevan dengan kondisi lapangan.

Saat itu, ganda putra Indonesia yang bertanding adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Minions) melawan ganda putra China Wang Chang/Liang Wei Keng, pada Jumat (20/1/2023).

Dalam komentarnya, Fadly dinilai terlalu berfokus pada permainan Kevin. Ia memuja-muja Kevin bahkan ketika pemain berusia 27 tahun itu melakukan eror.

Sementara pasangannya, Marcus, tidak diperhatikan oleh Fadly. Menciptakan kesan seolah Kevin bermain di partai tunggal meskipun Marcus yang karib disapa Sinyo juga berjuang.

Sikap kurang profesional yang ditunjukkan Fadly saat menjadi komentator di pertandingan Minions itu pun dikritik oleh warganet.

Namun bukannya berbenah dan memperbaiki yang salah, justru Fadly melempar api dengan menyebut penggemar badminton Indonesia atau BL INA sebagai orang-orang berpendidikan rendah.

"Ingin rasanya menanggapi para netizen, tapi mengingat mereka adalah orang kampung dengan latar pendidikan yang rendah jadi lebih baik saya biarkan saja. Gak level," tulisnya dalam postingan Instagram, dikutip Sosok.ID dari Instagram @fadlyflo pada Sabtu (21/1/2023).

Disorot Wartawan Senior

Respon Fadly menjadi sorotan wartawan senior Ainur Rohman yang sudah malang-melintang meliput pertandingan olahraga.

Ainur Rohman melalui Twitternya mengatakan, ia menonton ulang pertandingan semalam saat Minions melawan Wang/Liang dan mendapati komentar-komentar Fadly yang berlebihan.

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest