Follow Us

Tak Ada Pelecehan, Jaksa Simpulkan Putri Chandrawati Berselingkuh dengan Sosok Brigadir J

Rifka Amalia - Senin, 16 Januari 2023 | 14:11
Putri Candrawathi menggandeng tangan Brigadir J
Tribunnews.com

Putri Candrawathi menggandeng tangan Brigadir J

Sosok.ID - Setelah mengumpulkan rangkaian peristiwa berdasarkan saksi-saksi dan bukti, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyimpulkan Putri Candrawathi dan Brigadir J berselingkuh.

Peristiwa di Magelang yang terjadi satu hari sebelum pembunuhan pada 7 Juli 2022, bukanlah peristiwa pelecehan seksual. Melainkan perselingkuhan.

Kesimpulan itu diungkapkan JPU dalam dokumen tuntutan kasus pembunuhan berencana Brigadir J dengan terdakwa Kuat Maruf yang dibacakan Senin (16/1/2023), di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Jaksa menyoroti keterangan Putri Candrawathi (PC) yang tidak sesuai dengan keterangan para saksi.

Ahli poligraf bahkan menyebut ada indikasi kebohongan saat Putri ditanya mengenai hubungannya dengan Nofriansyah Yosua Hutabarat.

"Berdasarkan keterangan ahli Aji Febrianto sebagai ahli poligraf PC terindikasi berbohong ketika diperiksa dan ditanyakan 'Apakah Anda berselingkuh dengan Yosua di Magelang?" kata jaksa, seperti dikutip Sosok.ID dari Kompas.com.

Saksi Richard Eliezer atau Bharada E dan ART Susi pun tidak melihat sendiri adanya pelecehan seksual di Magelang.

Selain itu jaksa menyoroti Putri yang tidak berganti pakaian setelah dugaan pelecehan.

"Kemudian dikaitkan dengan saksi Putri Candrawathi yang tidak mandi dan tidak mengganti pakaian setelah adanya dugaan pelecehan seksual padahal ada saksi susi sebagai ART perempuan yang bisa membantunya," terang JPU.

Istri Ferdy Sambo juga tidak memeriksakan diri ke dokter setelah kejadian. Padahal sebagai seorang dokter gigi, Putri dinilai peduli terhadap kesehatan dan kebersihan.

Begitu pula dengan Ferdy Sambo yang tidak meminta visum sebagai bukti terjadinya pelecehan. Tentu hal ini dipertanyakan mengingat Sambo sudah puluhan tahun berpengalaman sebagai penyidik.

Selain itu, Sambo juga membiarkan istrinya berada dalam satu rombongan yang sama dengan terduga pelaku pelecehan.

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest