Follow Us

Sosok Uya Kuya Terseret Ancaman Penjara, Buntut Kamaruddin Simanjuntak Sebut Polri Pengabdi Mafia

Rifka Amalia - Minggu, 25 Desember 2022 | 10:23
Kamaruddin Simanjuntak dan Uya Kuya dilaporkan ke polisi gegara sebut Polri sarang mafia.
YouTube Uya Kuya TV

Kamaruddin Simanjuntak dan Uya Kuya dilaporkan ke polisi gegara sebut Polri sarang mafia.

Sosok.ID - Artis Uya Kuya terseret dilaporkan polisi akibat membuat konten dengan pengacara Kamaruddin Simanjuntak tentang Polisi Indonesia (Polri) yang disebutnya sebagai pengabdi mafia.

Dalam video yang tayang di YouTube Uya Kuya, pengacara Brigadir J itu menyebut bahwa Polri merupakan sarang mafia.

Kamaruddin Simanjuntak yang sempat jadi sorotan publik karena membela Brigadi J yang dibunuh perwira tinggi Polri Ferdy Sambo menyebutkan bahwa polisi Indonesia lebih banyak mengabdi kepada mafia ketimbang kepada negara.

"Kalau jujur, memang polisi di mana-mana rata-rata melakukan perbuatan itu kok (mengabdi kepada mafia)," kata Kamaruddin Simanjuntak smelalui YouTube Uya Kuya TV pada Jumat, 9 Desember 2022.

"Maksudnya begini loh, polisi itu rata-rata mengabdi kepada negara cuma seminggu. 3 minggu itulah mengabdi kepada mafia. Kita jujur ajalah, enggak usah hidup munafik. Makanya polisi banyak hartanya rata-rata,” tambah Kamaruddin.

Kamaruddin meyakini banyak harta polisi yang didapat dengan cara buruk. Ia mengaku pernah menemui sendiri polisi yang semacam itu.

"Ini kan ajaib. Jadi kita tidak bisa hidup munafik. Makanya rata-rata hartanya puluhan miliar sampai ratusan miliar sampai triliunan."

"Pertanyaanya kalau dia tidak mengabdi kepada mafia, dari mana itu uang puluhan miliar, ratusan miliar hingga triliunan. Apalagi ada daftar rekening gendut kan gitu ya. Jadi, pertanyaannya mau enggak memperbaiki negara ini itu dulu," katanya.

Dilaporkan oleh Gerakan Rakyat Anti Hoaks

Akibat ucapannya, Kamruddin Simanjuntak dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada Kamis (22/12/2022) oleh Gerakan Rakyat Anti Hoaks (GERAH).

Bukan hanya Kamaruddin, Uya Kuya yang menaungi Kamaruddin berbicara pun turut dipolisikan.

Koordinator GERAH, Ustaz Julliana menilai obrolan Kamaruddin dan Uya Kuya dapat menggiring perspektif yang salah kepada publik.

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest