Sosok Ini Sesumbar Ketulusan Anies Baswedan Sangat Pas untuk Gantikan Kursi Jokowi:

Anies Baswedan dan Jokowi Kolase Tribunnews
Anies Baswedan dan Jokowi


Sosok.ID - Resmi dideklarasikan sebagai calon presiden 2024 dari Partai Nasdem, Anies Baswedan dinilai sebagai sosok yang tepat untuk gantikan kursi kepemimpinan Jokowi.

Penilaian itu disampaikan oleh Garda Pemuda Nasdem Jabar Rian Firmansyah.

Rian Firmansyah merujuk cara kepemimpinan Anies Baswedan saat masih menjadi Gubernur DKI Jakarta sebagai indikator penilaian tersebut.

Menurut Rian, Anies Baswedan merupakan pejuang perubahan dan keadilan sosial.

"Kami melihat Pak Anies ini sebagai pejuang perubahan dan keadilan sosial," ujar Rian pada Rabu (23/11/2022), dikutip Sosok.ID dari Tribun Jabar.

Rian lebih lanjut berbicara mengenai kesenjangan pendapatan di Indonesia, yang menurutnya butuh pemimpin baru untuk memperjuangkan hal tersebut.

Dia mengambil contoh kesenjangan pendapatan padda tahun 2021 yang berada di level 1 berbanding 19.

"Artinya, populasi dari kelas ekonomi teratas memiliki rata-rata pendapatan 19 kali lipat lebih tinggi daripada populasi kelas ekonomi terbawah, angka kesenjangan ini lebih buruk dari AS dan Rusia," terang Rian.

Rian pun menilai ketulusan Anies Baswedan akan menyelamatkan permasalahan kesenjangan pendapatan di Indonesia.

"Kemarin saya hadir saat Pak Anies orasi saat menghadiri HUT Partai NasDem di Ciamis. Saya semakin yakin dengan ketulusan beliau dalam memperjuangkan keadilan," ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai nggota Komisi VII DPR RI ini memastikan DPW Garda Pemuda NasDem Jabar akan mengerahkan seluruh potensi dalam upaya memenangkan Anies Baswedan di Pemilu 2024.

"Seluruh elemen GPND akan kami kerahkan untuk secara maksimal memenangkan Pak Anies pada kontestasi Pilpres 2024, kami gerakkan seluruh potensi baik itu kader maupun simpatisan Partai NasDem untuk menyambut ikhtiar perubahan bagi Indonesia," ujarnya.

"Beliau ini adalah Tokoh Jabar yang bisa memperjuangkan keadilan sosial bagi Jawa Barat dan Indonesia pada umumnya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

PROMOTED CONTENT

Video Pilihan

KOMENTAR

POPULAR

TAG POPULAR

# video Syur Mirip Gisel # lania Fira # video Panas # nikita Mirzani # prostitusi Artis # kiki The Potters # gisella Anastasia # video Asusila # kalina Ocktaranny # kiky Saputri