Follow Us

Raja Salman Umumkan Libur Nasional, 2 Sosok Pemain Timnas Arab Sukses Pecundangi Argentina

Rifka Amalia - Rabu, 23 November 2022 | 08:18
Raja Salman mengumumkan hari libur nasional bagi Arab Saudi usai Timnas Arab Saudi sukses pecundangi Argentina di Piala Dunia 2022.
Freepik

Raja Salman mengumumkan hari libur nasional bagi Arab Saudi usai Timnas Arab Saudi sukses pecundangi Argentina di Piala Dunia 2022.

Sosok.ID - Raja Salman mengumumkan hari libur nasional bagi Arab Saudi usai Timnas Arab Saudi sukses pecundangi Argentina di Piala Dunia 2022.

Suka cita menyelimuti Arab Saudi usai 2 pemain timnas mengantarkan mengantarkan kemenangan melawan Timnas Argentina dalam laga Piala Dunia 2022 di Qatar.

Pertandingan antara Timnas Argentina vs Timnas Arab Saudi memunculkan hasil di luar dugaan, di mana tim Lionel Messi tunduk dengan skor 1-2.

Dalam laga perdana Grup C Piala Dunia 2022 Qatar yang digelar di Lusail Iconic Stadium, Selasa (22/11/2022) malam WIB, Timnas Argentina sempat unggul 1-0 pada babak pertama.

Skor keunggulan Argentina tersebut didapatkan dari tendangan penalti Lionel Messi.

Pada dasarknya, pasukan Lionel Scalon jauh diunggulkan dari Arab Saudi, sebab Argentina dipenuhi pemain-pemain kelas dunia yang sulit dikalahkan.

Namun di babak kedua, dua pemain Timnas Arab Saudi Saleh Al-Shehri dan Salem Al-Dawsari secara mengejutkan menyumbangkan kemenangan lewat tendangan gol mereka.

Argentina sempat mencoba bangkit, namun pertahanan The Falcons dijaga ketat.

Sebenarnya, Lionel Messi juga sempat mencetak gol di menit ke-22 dan melakukan selebrasi, menyumbangkan gol kedua di laga tersebut.

Sayangnya, selebrasi itu tak bertahan lama karena wasit menyatakan terjadi posisi offside.

Di menit ke 27, Lautaro Martinez juga mencetak gol, namun gol itu tidak disahkan wasit karena dianggap offside.

Messi lebih lanjut mengirim umpan terobosan pada Lautaro Martinez di menit 35 dan kemudian Lautaro mencetak gol.

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest