Follow Us

Amalan Shalawat Jibril, Mujarab Datangkan Rezeki dari Segala Arah

Rifka Amalia - Senin, 07 November 2022 | 18:28
Amalan shalawat Jibril untuk mendatangkan rezeki dari segala arah.
Freepik

Amalan shalawat Jibril untuk mendatangkan rezeki dari segala arah.

Sosok.ID - Salah satu ikhtiar mendatangkan rezeki adalah dengan melakukan amalan shalawat Jibril. Shalawat Jibril diyakini akan membuka rezeki dari segala arah.

Syekh Nawawi al-Jawi dalam Qatru al-Ghais fi Syarh Masail Abi Laits mengungkapkan bahwa terdapat tiga amalan untuk memperbanyak rezeki, yakni amalan shalat, shalawat, da istighfar.

من أسباب سعة الرزق كثرة الصلاة والصلاة والسلام على النبي صلى الله عليه وسلم والإستغفار

“Sebagian dari sebab keluasan rezeki adalah memperbanyak shalat, shalawat, dan istighfar.”

Adapun membaca sholawat nabi memiliki berbagai keutamaan, beberapa di antaranya yakni meninkatkan derajat dan kebaikan, menambah pahala, hingga menghapuskan keburukan.

Shalawat merupakan amalan yang sangat disukai Allah SWT, yang tidak hanya dilakukan oleh manusia namun juga oleh para Malaikat.

Hal ini sesuai dengan firman Allah SWT dalam surat Al Ahzab ayat 56 yang berbunyi:

اِنَّ اللّٰهَ وَمَلٰۤىِٕكَتَهٗ يُصَلُّوْنَ عَلَى النَّبِيِّۗ يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا صَلُّوْا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوْا تَسْلِيْمًا

Artinya, "Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya."

Sementara bacaan shalawat Jibril untuk mendatangkan rezeki dari segala arah juga ringkas dan mudah dihafal. Shalawat Jibril berbunyi sebagai berikut:

صَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّد Shalallaahu ‘ala Muhammad Artinya: Semoga Allah memberikan rahmat-Nya kepada Nabi Muhammad.

Shalawat Jibril disarankan diamalkan setiap hari. Dibaca sebanyak 1000 kali atau 3.333 kali, bisa juga dibaca 7.000 kali atau 10.000 kali tiap hari atau sebanyak-banyaknya sesuai dengan kemampuan.

Editor : Sosok

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest