Follow Us

Zikir Asmaul Husna untuk Melancarkan Rezeki, Ini Cara Mengamalkannya

Rifka Amalia - Jumat, 30 Juni 2023 | 14:57
Berzikir
Pixabay

Berzikir

Sosok.ID - Selain berusaha dan berdoa, berzikir dan witir dengan Asmaul Husna juga merupakan salah satu ikhtiar untuk memperlancar rezeki.

Witir dan zikir dengan Asmaul Husna adalah salah satu cara untuk memperlancar rezeki.

Dalam Surat Al-A’raf ayat 180, Allah SWT berfirman mengenai keutamaan membaca zikir dengan wasilah (perantara) dari Asmaul Husna.

“Dan Allah memiliki Asma'ul-Husna (nama-nama yang terbaik), maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebutnya Asma'ul-Husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyalahartikan nama-nama-Nya. Mereka kelak akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan."

Sementara itu, Rasulullah SAW bersabda, "Sesungguhnya Allah Swt memiliki 99 nama, seratus kurang satu. Barang siapa yang menghitung atau menghafalnya, maka ia masuk surga." (HR. Bukhari).

Adapun dari 99 asma Allah SWT, ada dua nama yang dijadikan sebagai wirid dan zikir untuk memperlancar rezeki.

Dua asma Allah SWT itu adalah Ya Fattah, dan Ya Rozzaq.

Ya Fattah, Ya Rozzaq memiliki arti, "Wahai yang Maha Pembuka Kebaikan, Wahai Maha Pemberi Rezeki.

Ya Fattah merupakan cara untuk membuka segalanya, ‘mengetuk’ pintu langit melalui perantara (wasilah) dari asmaul husna.

Sementara Ya Rozzaq merupakan perantara untuk melancarkan rezeki, memohon kepada Allah SWT agar diberi kemudahan dalam mencapai rezeki yang halal.

Cara mengamalkan dua Asmaul Husna tersebut sebagai wirid dan zikir adalah dengan membacakannya sebanyak kelipatan ganjil, misalkan 33 kali atau 99 kali.

Hal itu disarankan sebab Allah SWT menyukai hal yang ganjil. Kendati demikian, Anda bisa mengamalkan zikir dan wirid sebanyak mungkin.

Sedangkan waktu melantunkan zikir tersebut disarankan di waktu-waktu mujarab seperti seusai salat Tahajud atau seusai salat Subuh. (*)

Baca Juga: Ingin Rezeki Dilimpahkan, Baca Doa Nabi Sulaiman Ini

Editor : Sosok

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest