Follow Us

Sosok Mulan Jameela Cuma Tamatan SMA Tapi Jadi DPR Bergaji Rp 66 Juta, Kini Sukses Pakai Toga

Rifka Amalia - Rabu, 02 November 2022 | 13:01
Penampilan Mulan Jameela saat momen Wisuda Kelulusan S1
IG buckywikagoe

Penampilan Mulan Jameela saat momen Wisuda Kelulusan S1

Sosok.ID - Saat menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Mulan Jameela hanya merupakan tamatan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Namun demikian, saat ini Mulan Jameela sudah bergelar S1. Ia tampak memamerkan momen wisuda s1 di sosial media Instagramnya.

Diketahui, Mulan Jameela telah menjadi anggota DPR dan bergabung pada pemerintahan periode 2019-2024.

Saat pertama kali Mulan Jameela menjabat sebagai anggota dewan, banyak yang memberikan kritikan, mengingat ia tak memiliki background belajar ilmu politik pemerintahan.

Mulan Jameela sebelumnya juga lebih dikenal sebagai seorang penyanyi, yang namanya melambung karena duet bersama dengan Maia Estianty.

Bukan itu saja, Mulan Jameela juga hanyalah seorang lulusan SMA saat menduduki kursi anggota dewan, sehingga hal itu membuat banyak warganet bertanya-tanya.

Kendati demikian, Mulan Jameela memang tidak menyalahi aturan. Sebab aturan yang tertera di laman resmi //www.dpr.go.id menyebutkan bahwa calon anggota dewan memiliki syarat latar belakang pendidikan minimal SMA dan merupakan WNI berusia minimal 21 tahun.

Adapun, pada Minggu 29/10/2022), Mulan Jameela melalui Instagramnya menunjukkan foto bertoga.

Ia sukses menyelesaikan pendidikan strata 1 di Universitas Kebangsaan RI (UKRI).

"Bismillahirrahmanirrahim. Alhamdulillah.. Akhirnya wisuda juga setelah lulus dan dapat gelar sarjana tahun lalu," tulis Mulan Jameela di Instagram @mulanjameela1.

Mulan Jameela lantas menceritakan perjuangannya meraih gelar S1. Menurut Mulan, ia mendapatkan izin untuk berkuliah dari Ahmad Dhani pada tahun 2018 lalu.

Setelah menimbang-nimbang, Mulan Jameela lantas memilih UKRI sebagai tempatnya menimba ilmu.

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest