Follow Us

Ini Dia Motif Sosok Pelaku Tusuk Bocah SD di Cimahi, Gagal Rampas Handphone

May N - Senin, 24 Oktober 2022 | 09:13
  Terduga pelaku penusukan bocah 12 tahun di KBB saat turun dari motor lalu mengejar korban. Kroban yang merupakan bocah SD tewas mengenaskan usai pulang mengaji
(Instagram) via TribunnewsBogor.com

Terduga pelaku penusukan bocah 12 tahun di KBB saat turun dari motor lalu mengejar korban. Kroban yang merupakan bocah SD tewas mengenaskan usai pulang mengaji

Sosok.ID - Misteri pembunuhan seorang bocah SD di Cimahi akhirnya terungkap.

Motif pembunuhan ini terkuak setelah polisi lakukan penyelidikan dari rekaman CCTV, bukti-bukti, serta keterangan dari sejumlah saksi.

Pelaku sengaja menusuk korban yang masih berusia 12 tahun setelah gagal merampas handphone milik bocah perempuan tersebut.

Kombes Pol Ibrahim Tompo Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Barat (Kabid Humas Polda Jabar) menjelaskan jika penusukan terjadi ketika korban tengah berjalan menuju rumah sepulang mengaji Rabu (19/10/2022).

Pelaku langsung hampiri korban yang berjalan sendiri setelah berpisah dari temannya.

Pelalu lalu meminta barang berharga berupa handphone milik korban.

"Namun handphone korban tidak ada, (korban) ditusuk langsung oleh pelaku. Kemudian pelaku melarikan diri," ungkap Ibrahim di Mapolres Cimahi kemarin.

Aksi itu terekam kamera CCTV di persimpangan Jalan Mukodar Tengah, Kelurahan Cibereum, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Dari pengumpulan barang bukti itu kemudian polisi berhasil menuju pada satu titik yakni pelaku penusukan yang terekam kamera CCTV saat kejadian berlangsung.

Hasil pengembangan itu menunjuk pada satu nama yakni Rizaldi Nugraha Maulana alias Ical (22) warga Kecamatan Andir, Kota Bamdung sebagai pelaku pembunuhan bocah SD berusia 12 tahun di Kota Cimahi.

"Dari pengembangan kasus tersebut didapatkan petunjuk untuk menentukan siapa pelakunya. Nanti mengarah pada tersangka dan nanti didapatkanlah nama sodara Rizaldi ini sebagai tersangka," kata Ibrahim.

Baca Juga: Diduga Kegatelan, Sosok Janda Muda di Lampung Tewas Ditusuk-tusuk Seorang Anak, Dicurigai Bapaknya Sering Digoda

Editor : May N

Baca Lainnya

Latest