Follow Us

Merasa bak Leonardo DiCaprio, Kriss Hatta Disemprot KPAI: Gigi Hadid 27 Bukan 14 Tahun!

Rifka Amalia - Kamis, 29 September 2022 | 16:13
Kriss Hatta
dok. Kompas.com

Kriss Hatta

Sosok.ID - Artis Kriss Hatta yang berusia 34 tahun, menerima kecaman karena memacari gadis SMP berusia 14 tahun. Kecaman itu datang salah satunya dari KPAI.

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) juga menentang klaim Kriss Hatta yang membandingkan hubungan asmaranya dengan aktor Hollywood Leonardo DiCaprio.

Diketahuim saat ini Leonardo Dicaprio memacari Gigi Hadid yang berjarak usia 20 tahun lebih muda.

"Tua cuma angka, Aura lelaki matang yang mudah mah lewat. Sefrekuensi gue sama Om Leo," tulis Kriss Hatta dalam Instagram Story miliknya, Selasa (27/9/2022).

Komisioner KPAI Retno Listyarti pun melalui siaran pers-nya pada Rabu (28/9/2022), menentang keras tindakan Kriss Hatta.

“Mengecam Kriss Hatta sebagai public figure yang telah memberikan contoh buruk kepada masyarakat terutama para remaja. Hal ini berpotensi ditiru oleh masyarakat Indonesia,” ujar Retno Listyarti, dikutip Sosok.ID dari Kompas.com.

Retno menyebut, niat Kriss Hatta menikahi kekasihnya setelah lulus sekolah berpotensi menjadi glorifikasi pernikahan usia di bawah umur.

“Public figure harusnya mendukung program pemerintah yang berdampak baik bagi bangsa ini."

"Perkawinan anak berpotensi kuat membuat anak kehilangan hak-haknya untuk tumbuh kembang secara optimal,” kata Retno.

“Kalau saat ini, usia 14 tahun sudah di jenjang SMA berarti ada kemungkinan anak akan dinikahkan pada usia sangat muda, yang belum memenuhi usia minimun dalam UU Perkawinan, yaitu 19 tahun,” tambah dia.

Retno juga keras menentang klaim Kriss Hatta yang menyamakan kasusnya dengan Leonardo DiCaprio.

Pasalnya, meski berbeda 20 tahun, namun kekasih Leo, Gigi Hadid sudah berada dalam usia dewasa, yakni 27 tahun.

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest