Follow Us

Musuh Meroket, Perkumpulan Debus Somasi Pesulap Merah, Dituntut Sungkem pada Sesepuh Kesultanan Banten

Rifka Amalia - Minggu, 25 September 2022 | 10:11
Pesulap Merah alias Marcel Radhival terus mendapat somasi dari Perkumpulan Debus Banten Indonesia (PDBI).
Instagram @marcelradhival1

Pesulap Merah alias Marcel Radhival terus mendapat somasi dari Perkumpulan Debus Banten Indonesia (PDBI).

Sosok.ID - Sejak berkonflik dengan Gus Samsudin, Pesulap Merah alias Marcel Radhival terus mendapat perlawanan. Kali ini, Perkumpulan Debus Banten Indonesia (PDBI) melakukan somasi terhadapnya.

PDBI menyebut Pesulap Merah telah menyebarkan konten palsu tentang debus.

Kuasa hukum PDBI, Nuri melalui YouTube Rasis Infotainment yang tayang Jumat (23/9/2022) mengonfirmasi somasi tersebut.

"Kami sampaikan somasi terbuka kepada Marcel, Pesulap Merah," ujar Nuri, dikutip Sosok.ID dari Tribun Gorontalo, Minggu (24/9/2022).

Isi Somasi dari PDBI untuk Pesulap Merah

Somasi yang dilayangkan oleh PDBI terdiri dari empat poin, salah satunya Pesulap Merrah diminta untuk sungkem kepara sesepuh Kenadziran Kesultanan Banten.

Tuntutan pertama mendesak agar Pesulap Merah meminta maaf karena dinilai membangun persepsi yang keliru tentang debus.

"Satu, menutut Saudara Marcel Pesulap Merah untuk meminta maaf akibat ulah perbuatan yang menimbulkan kegaduhan dan terbangunnya persepsi salah tentang debus di masyarakat."

Poin kedua menuntut Pesulap Merah agar memulihkan nama baik debus. PDBI menegaskan bahwa debus merupakan warisan budaya yang memiliki nilai-nilai kebaikan dan perlu dilestarikan.

"Dua, menutut Saudara Marcel Pesulap Merah memulihkan nama baik seni budaya debus dengan menyatakan tegas bahwa atraksi debus bukan trik dan sulap."

"Menyatakan debus merupakan warisan budaya Kesultanan Banten yang memiliki filosofi dan nilai-nilai kebaikan yang harus dipertahankan atau dilestarikan."

Poin ketiga berisi tuntutan agar permintaan maaf Pesulap Merah juga disampaikan melalui sosial media, media elektronik, media lokal dan bahkan media nasional.

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest