Follow Us

Sosok yang Ngakunya Guru Marcel Radhival Ini Sebut Pesulap Merah Kuliti Trik Perdukunan Imbas Sakit Hati Gagal Jadi Dukun

Rifka Amalia - Jumat, 16 September 2022 | 20:31
Marcel Radhival alias Pesulap Merah saat memamerkan sertifikatnya melalui kanal YouTube miliknya.
YouTube Marcel Radhival

Marcel Radhival alias Pesulap Merah saat memamerkan sertifikatnya melalui kanal YouTube miliknya.

Sosok.ID - Sosok yang diduga sebagai guru spiritual Pesulap Merah, menyebut bahwa pria dengan nama panggung Marcel Radhival itu membongkar trik perdukunan imbas sakit hati.

Sosok yang menyampaikannya adalah anggota Dewan Kehormatan Etik Perkumpulan Komunitas Hipnotis Indonesia (PKHI) Ki Rawa Panggia alias Bang Away.

Bukan Bang Away saja, ahli metafisika Mbah Gareng juga mengkritik Pesulap Merah.

Diberitakan sebelumnya, Bang Away sempat mempermasalahkan mengenai sertifikat yang dipamerkan Pesulap Merah melalui konten YouTubenya.

Menurut Bang Away, sertifikat itu palsu dan tidak terdaftar di IBH (The Indonesian Board of Hypnotherapy).

Dilansir dari Tribun Gorontalo, Bang Away dan Mbah Gareng bahkan menyebut konflik Pesulap Merah dan Gus Samsudin cuma settingan untuk mendongkrak popularitas.

Menurut Bang Away, aksi membongkar trik perdukunan dilakukan Pesulap Merah karena ia gagal mempelajari trik sulap dan ilmu perdukunan.

"Jadi kalau yang saya tahu ya dulu dia saat dia coba jadi pesulap juga dia gagal," ujar Bang Away seperti dalam YouTube Rasis Infotainment, dikutip pada Jumat (16/9/2022).

"Kalau bicara dukun, dia sendiri belajar ilmu reiki, belajar ilmu perdukunan. Jadi berarti kan dia mau keduanya nih sebenernya," jujar Bang Away.

Mbah Gareng menimpali, menurutnya Pesulap Merah ingin menggeluti bidang sulap dan dukung namun tidak berhasil di keduanya.

"Mau keduanya tapi dia tidak mumpuni di kedua bidang ini, menurut saya," timpal Mbah Gareng.

Sehingga Bang Away menyimpulkan bahwa Pesulap Merah merasa sakit hati dan memutuskan untuk membongkar trik-trik perdukunan.

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest