Follow Us

Tiga Sosok Ratu yang Tak Ingin Jadi Penguasa Tapi Justru Jadi Pemimpin Monarki Inggris Terhebat Sepanjang Masa: Ratu Perawan, Janda yang Berduka, dan Istri yang Setia

May N - Senin, 19 September 2022 | 16:13
Ratu Inggris
PBS

Ratu Inggris

Sosok.ID - Sampaikan pidatonya di Westminster Hall, Raja Charles III menyebut "beratnya sejarah" di pundaknya.

Contoh paling dekat adalah ibunya, Ratu Elizabeth II.

Hari-hari berkabung yang telah kita saksikan membuktikan bahwa Elizabeth II memerintah sebuah negara yang sangat bangga dengan ratu mereka sebelumnya, seorang wanita berjiwa besar yang menyentuh hati di seluruh dunia.

Kemungkinan Raja Charles III tidak bisa menyaingi penguasa terbesar Kerajaan Inggris karena alasan sederhana: dia bukan seorang wanita.

Tiga penguasa yang dijuluki Inggris sebagai yang terbaik adalah: Ibunya, Victoria, dan Elizabeth I.

Ratu Elizabeth I adalah ratu yang dikenal ratu perawan, Ratu Victoria adalah seorang janda yang berduka, dan Ratu Elizabeth II adalah seorang istri yang setia.

Umur panjang setiap pemerintahan menjadi faktor utama.

Elizabeth II merayakan Platinum Jubilee-nya di tahun 2022 di usia 96 tahun, melampaui rekor Victoria berkuasa selama 63 tahun, sedangkan Elizabeth I memimpin selama 44 tahun.

Namun mereka senantiasa memberi keberlanjutan selama periode pemerintahan mereka.

Elizabeth I memimpin zaman keemasan sastra yaitu ketika Shakespeare dan Marlowe, dan ketika Armada Spanyol kalah.

Dia kemudian menempatkan Gereja Inggris ke dalam bentuk Protestantisme moderat yang sama-sama dibenci oleh kaum Puritan dan Katolik, dan sebagian besar dapat diterima.

Di masanya, Martin Frobisher dan Humphrey Gilbert berangkat untuk temukan Northwest Passage, sebuah jalur laut yang menghubungkan Samudra Atlantik dan Pasifik, kemudian menjelajahi Amerika.

Editor : May N

Baca Lainnya

Latest