Follow Us

Jelang Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir Yosua, Ini Dia Rangkaian Peristiwa yang Dilakukan Lima Tersangka: Kuat Ma'ruf Panggil Anggota Polri Sambangi TKP, Ferdy Sambo Temui Kapolri

May N - Senin, 29 Agustus 2022 | 15:49
Pengacara Brigadir J Kamaruddin SImanjuntak yang ngaku disembah SBY ternyata dipecat kliennya di kasus korupsi Demokrat.
Youtube

Pengacara Brigadir J Kamaruddin SImanjuntak yang ngaku disembah SBY ternyata dipecat kliennya di kasus korupsi Demokrat.

Sosok.ID - Besok Selasa 30/8/2022 akan diadakan rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir Yosua di rumah dinas Ferdy Sambo.

Berikut ini kami sajikan beberapa rincian kejadian pasca pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Kejadian-kejadian ini diketahui ketika Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo rapat bersama Komisi III DPR RI, Senayan, Jakarta, pada Rabu (24/8/2022) lalu.

Kasus Brigadir J sudah diselidiki selama lebih dari satu bulan.

Hasil penyelidikan mendapatkan ada lima tersangka pembunuhan berencana: Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Kuat Ma'ruf, Bharada Richard Eliezer, dan Bripka Ricky Rizal.

Ferdy Sambo adalah anggota Polri yang berpangkat Irjen dan merupakan jenderal bintang dua.

Sebelum dicopot dari jabatannya dan dipecat seusai sidang etik Jumat (26/8/2022) kemarin, Ferdy Sambo menjabat sebagai Kadiv Propam Polri.

Sementara Putri Candrawathi adalah istrinya, Bhayangkari bintang dua.

Kuat Ma'ruf adalah seorang ART dan sopir pribadi kedua pasangan suami istri ini.

Bharada Richard Eliezer dan Bripka Ricky Rizal adalah dua ajudan Ferdy Sambo, yang awalnya bekerja bersama Brigadir Yosua.

Motif pembunuhan saat ini masih ditelusuri oleh penyidik.

Pelecehan seksual yang dilakukan oleh Brigadir Yosua kepada Putri Candrawathi menjadi motif yang diakui oleh Ferdy Sambo.

Editor : May N

Baca Lainnya

Latest