Follow Us

Kejanggalan Surat Pencabutan Kuasa Deolipa Yumara dan Burhanuddin Sebagai Pengacara Bharada E, 'Tulisannya Diketik, Posisi Bharada E di Tahanan Nggak Mungkin Mengetik'

May N - Jumat, 12 Agustus 2022 | 11:38
Deolipa Yumara kuasa hukum Bharada E bongkar surat pencabutan kuasa hukum.
Instagram.com/rumpi_gosip

Deolipa Yumara kuasa hukum Bharada E bongkar surat pencabutan kuasa hukum.

Sosok.ID - Kuasa Hukum Bharada Richard Eliezer, Deolipa Yumara, dan Muhammad Burhanuddin, dicabut kuasanya sebagai pengacara Bharada E.

Hal ini diketahui Deolipa ketika dirinya menerima surat pencabutan kuasa melalui pesan WhatsApp.

Surat kuasa ini berupa foto surat pencabutan yang ditandatangani Bharada E di atas materai.

Ada kejanggalan dalam surat tersebut yang disebutkan oleh Deolipa.

"Surat cabut kuasa, tapi tulisannya diketik. Tentunya posisinya Bharada E di tahanan nggak mungkin mengetik. Biasanya dia tulis tangan," tuturnya dalam program Kontroversi di YouTube metrotvnews, Kamis (11/8/2022).

Deolipa mengatakan menurut surat itu, Bharada E telah mencabut kuasa dirinya sebagai kuasa hukum terhitung sejak Rabu (10/8/2022).

"Terhitung tanggal 10 Agustus 2022 mencabut kuasa yang telah diberikan kepada kami," tuturnya.

Untuk selengkapnya berikut isi dari surat pencabutan kuasa berdasarkan yang dibacakan oleh Deolipa Yumara:

"Yang bertanda tangan di bawah ini, saya Richard Eliezer Pudihang Lumiu, dalam hal ini menerangkan bertindak sebagai diri sendiri selanjutnya disebut sebagai pencabut kuasa.

Dengan ini, menerangkan bahwa terhitung tanggal 10 Agustus 2022 mencabut kuasa yang telah diberikan kepada Deolipa Yumara S.H, S.Psi dan Muhammad Burhanuddin S.H, advokat (pengacara).

Dengan ini saya selaku pemberi kuasa menyatakan mencabut kuasa tersebut terhitung sejak tanggal surat ini ditandatangani. Dengan pencabutan surat kuasa ini, maka surat kuasa tertanggal 8 Agustus 2022 sudah tidak berlaku dan tidak dapat dipergunakan lagi dan karenanya advokat dan konsultan hukum pada kantor Law Office Deolipa Yumara dan Burhanuddin Associates Counselor of Law tidak lagi memiliki hak dan kewenangan untuk melakukan tindakan hukum dalam hal yang sebagaimana tercantum di dalam kuasa tersebut.

Surat pencabutan ini saya buat dalam keadaan sadar dan tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Demikian surat pencabutan kuasa untuk dipergunakan sebagaimana mestinya."

Halaman Selanjutnya

Jakarta, 10 Agustus 2022
1 2 3

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest