Momen Ketika Soekarno Digoda oleh Pramugari Cantik Suruhan KGB, Respon Genit Ini Bikin Agen Mata-mata Soviet Itu Gigit Jari

Potret Presiden Soekarno mencium pipi Ratna Sari Dewi Instagram @kartikasoekarnofoundation
Potret Presiden Soekarno mencium pipi Ratna Sari Dewi

Sosok.ID - Presiden pertama Indonesia Soekarno terkenal karena kharisma, keberaniannya dan pandangannya yang khas.

Ia meraih perhatian dunia di kemerdekaan Indonesia setelah memimpin pergerakan kemerdekaan melawan pemerintahan kolonial Belanda.

Selanjutnya, Soekarno memasuki kantor presiden dengan dukungan yang tumpah-tumpah dan digadang-gadang sebagai pahlawan nasional.

Namun tentu saja ada reputasi yang melekat padanya.

Soekarno dikenal sebagai sosok yang mencintai negaranya, Republik Indonesia.

Ia juga dikenal sebagai sosok yang mencintai wanita.

Hal itu pun menarik para intelijen kuat di dunia, mengira hal itu sebagai celah Soekarno dan ia bisa kalah dengan jebakan cinta.

Puncaknya adalah pada Perang Dingin di mana sejarah mencatat Soekarno mulai 'dibribik' dan dipepet oleh Amerika Serikat (AS) dan Uni Soviet.

Indonesia memang saat itu dianggap akan memerankan hal penting di Perang Dingin, dan mata dua negara adidaya itu menyorot kepulauan negeri ini tanpa lelah karena negaranya padat, penting secara strategi dan pada saat itu menjadi rumah dari partai komunis terbesar di luar Uni Soviet.

Soekarno sendiri bukanlah seorang komunis, tapi banyak memiliki rekan komunis dan ia setuju beberapa kecenderungan ideologi tersebut, tapi di balik kebijakan bebas aktif, ia tetap bisa bercengkerama dengan baik dengan para pemimpin Blok Barat.

PROMOTED CONTENT

Video Pilihan

KOMENTAR

POPULAR

TAG POPULAR