Follow Us

Ridwan Kamil Tegas Minta Baim Wong Cabut Pendaftaran Citayam Fashion Week di HAKI: Anda dan Istri Hebat, Tapi Jangan Lanjutkan Ini!

Rifka Amalia - Selasa, 26 Juli 2022 | 09:49
Teguran Ridwan Kamil pada Baim Wong yang daftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI
Kompas.com

Teguran Ridwan Kamil pada Baim Wong yang daftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI

Sosok.ID - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegur tindakan Baim Wong dan Paula Verhoeven yang mendaftarkan Citayam Fashion Week (CFW) ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI).

Terlepas dari apapun alasannya, apa yang dilakukan Baim Wong dan Paula Verhoeven dinilai salah.

Seperti diketahui, PT Tiger Wong Entertainment telah mendaftarkan brand Citayam Fashion Week ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Berbagai kecaman disampaikan oleh warganet di sosial media, sebab Baim Wong dinilai berusaha menguasai CFW dari tangan para pemuda miskin yang mempopulerkannya.

Mendaftarkan CFW atas nama perusahaan pribadi memunculkan asumsi Baim Wong berusaha mengeksploitasi anak-anak yang aktif di CFW.

Ia dituding ingin menjadikan CFW sebagai aset pribadinya.

Terkait huru-hara yang diciptakan Baim Wong, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut memberikan komentar.

Dengan tegas, Ridwan Kamil meminta agar Baim Wong mencabut pendaftaran Citayam Fashion Week di HAKI.

Ridwan Kamil juga menegaskan bahwa tidak segala sesuatu harus diuangkan.

"Dear Baim Wong dkk. Nasehat saya, tidak semua urusan di dunia ini harus selalu dilihat dari sisi komersial," tegas Ridwan Kamil dalam kalimat pertama unggahannya di akun Instagram @ridwankamil, dikutip Sosok.ID pada Senin (25/7/2022).

Ridwan Kamil meminta agar Baim Wong membiarkan fenomena CFW berjalan secara natural. Membiarkan mereka berkembang secara mandiri tanpa campur tangan pihak luar.

"Fenomena #CitayamFashionWeek itu adalah gerakan organik akar rumput yang tumbuhkembangnya harus natural dan organik pula."

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest