Follow Us

Tak Asing di Telinga Muslim, Arti Nama Bayi Fatimah dan 10 Contoh Rangkaian beserta Maknanya

Rifka Amalia - Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:46
Arti nama bayi Fatimah dan contoh rangkaiannya. Seorang muslim pasti tak asing dengan nama Fatimah, namun tahukah Anda apa arti nama Fatimah?
freepik

Arti nama bayi Fatimah dan contoh rangkaiannya. Seorang muslim pasti tak asing dengan nama Fatimah, namun tahukah Anda apa arti nama Fatimah?

Sosok.ID - Arti nama bayi Fatimah dan contoh rangkaiannya. Seorang muslim pasti tak asing dengan nama Fatimah, namun tahukah Anda apa arti nama Fatimah?

Ada begitu banyak arti nama bayi perempuan yang dapat dipertimbangkan untuk calon anak Ayah dan Bunda, salah satunya nama Fatimah.

Nama Fatimah sudah tidak asing di kalangan muslim. Ya, nama ini menyerupai nama putri Nabi Muhammad SAW dan Siti Khadijah, Fatimah Az Zahra.

Fatimah Az Zahra dikisahkan merupakan seorang [utri berhati lembut, pemalu, dermawan, tegar dan bersahaja.

Sosok Fatimah Az Zahra menjadi panutan para perempuan muslim lainnya.

Adapun, nama Fatimah berasal dari Bahasa Arab, yang artinya menyenangkan dan menawan.

Dilansir dari idenamaislami.com, Nama Fatimah memiliki beberapa makna, di antaranya (1) Pendiam (2) Lembut hati (3) Anak dari Nabi Muhammad SAW (4) Pantang (5) Menyenangkan (6) Menawan.

Makna-makna baik yang terkandung pada nama Fatimah adalah harapan dan doa agar calon bayi perempuan kita kelak tumbuh menjadi sosok yang sopan, taat, solehah, dan patut pada ajaran agama.

Adapun, nama Fatimah dapat dirangkai dengan beberapa nama lain dan cocok digunakan sebagai nama awal, nama tengah, maupun nama belakang.

Dikutip dari Hai Bunda, berikut 10 contoh rangkaian nama Fatimah beserta artinya:

1. Fatimah Qudsiah Hasna: Gadis yang suci serta cantik2. Nabilah Fatimah Mar’ah: Kehormatan perempuan3. Fatimah Erina Syifa Muthmainnah: Perempuan cantik sebagai obat bagi ketentraman manusia4. Fatimah Diyar Shidqul Fatwa: Perempuan yang menjadi tempat pemberian fatwa dan memiliki kejujuran dalam berbuat5. Fatimah Butsainah Faiqah: Wanita yang cantik yang sangat mengagumkan6. Bara’atul Fatimah Adzra: Kesucian seorang perawan7. Fatimah Faiha: Gadis yang baik yang memiliki banyak kelebihan8. Fatimah Zahra: Perempuan cantik yang berhati lembut9. Fatimah Clemira: Putri yang cemerlang10. Fatimah Abilah Bilqis: Ratu yang cerdik

(*)

Baca Juga: 60 Rekomendasi Arti Nama Bayi Laki-laki Islami Inisial B

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest