Follow Us

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 36 Sudah Dibuka, Jangan Lupa Cara Mendaftarnya!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Minggu, 10 Juli 2022 | 18:41
Ilustrasi Kartu Prakerja
Kompas.com

Ilustrasi Kartu Prakerja

Sosok.ID - Kabar gembira untuk para calon peserta program pemerintah Kartu Prakerja.

Pendaftaran peserta Kartu Prakerja gelombang 36 tahun 2022 akhirnya telah dibuka.

Pembukaan pendaftaran gelombang 36 peserta Kartu Prakerja secara resmi dimumukan lewat sistus Instagram @prakerja.go.id, pada hari Minggu (10/11/2022) ini.

Para calon peserta yang ingin mencoba ikut pelatihan yang terdapat dalam program Kartu Prakerja sudah bisa mulai mendaftar.

"Tepat pukul 12.00 WIB hari ini, pendaftaran gelombang 36 sudah dibuka loh. Langsung klik Gabung Gelombang sekarang juga!!! Yang udah klik gabung gelombang absen yuk di sini, comment 'SAYA UDAH GABUNG'!," tulis akun Prakerja, Minggu.

Melansir dari Kompas.com, Kepala Komunikasi Manajamen Pelaksana Kartu Prakerja William Sudhana mengatakan, kuota pada gelombang Kartu Prakerja 36 kali ini masih dinamis.

Oleh karena itu, bagi peserta Kartu Prakerja gelombang 35 yang sempat mendaftar tetapi tidak lolos verifikasi, bisa mengikuti kembali pada gelombang 36 ini.

"Kuota masih bergerak dinamis layaknya gelombang sebelum-sebelumnya. Kami tetap mengajak sobat-sobat yang untuk segera mengunjungi dashboard Kartu Prakerja untuk bergabung pada gelombang ini, termasuk mereka yang belum lolos di gelombang 35," kata dia.

Sementara itu, bagi calon peserta Prakerja yang belum mendaftarkan akunnya bisa mendaftar tanpa perlu menunggu pembukaan gelombang Kartu Prakerja.

"Untuk yang belum mendaftarkan akun, bisa segera juga mendaftar karena proses pendaftaran dan gabung gelombang merupakan dua hal berbeda," ujarnya.

Bagi peserta yang belum lolos pada gelombang sebelumnya, bisa mencoba login Kartu Prakerja gelombang 36.

Source : Kompas.com, Instagram, Prakerja.go.id

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest