Follow Us

Dunia Internasional Geger, Sikap Vladimir Putin Pada Jokowi Disebut Beda Dengan Pimpinan Negara Lain, Berhasil Damaikan Rusia-Ukraina?

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Jumat, 01 Juli 2022 | 18:18
Vladimir Putin saat bertemu Presiden Jokowi
Kremlin

Vladimir Putin saat bertemu Presiden Jokowi

Sosok.ID - Dunia internasional kini dibuat geger dengan keputusan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan kunjungan ke negaraan ke wilayah konflik Ukraina dan Rusia.

Kunjungan kenegaraan yang dilakukan oleh Jokowi itu disebut-sebut sebagai langkah awal memulai misi perdamaian antara Ukraina dan Rusia.

Melansir dari Tribunnews, di awal ke datangannya di wilayah konflik, Jokowi pertama-tama bertemu dengan Zelensky di Ukraina.

Setelah itu, Jokowi beserta rombongan bertolak ke Moskow untuk melakukan pertemuan dengan orang nomor satu di Rusia, Vladimir Putin.

Meski Rusia dan Ukraina tengah berkonflik saat ini, namun kedua kepala negara tersebut menerima kunjungan Jokowi dengan baik.

Mengutip dari Kompas TV, sebuah hal mengejutkan ditemui saat Vladimir Putin menyambut kedatangan Jokowi ke negaranya.

Bahkan sikap Presiden Rusia tersebut pun jadi sorotan hingga disebut-sebut gegerkan dunia internasional.

Hal itu tak lain lantaran cara Vladimir Putin memperlakukan Jokowi saat menjadi tamu kenegaraan yang berbeda dengan sejumlah pemimpin negara yang lain.

Salah satunya Presiden Perancis, Emanuel Macron beberapa waktu lalu yang juga sempat mendatangi Putin.

Momen tersebut juga disadari oleh salah satu politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko lewat unggahannya di media sosial.

Bahkan Budiman sampai membuat perbadingan saat Vladimir Putin bertemu Presiden Jokowi, Kamis (30/6/2022) dan Putin bertemu dengan Presiden Prancis Emanuel Macron beberapa waktu sebelumnya.

Melalui sebuah foto, Budiman membandingkan foto keduanya dan disebutnya dengan ‘sejarah dan bahasa tubuh tidak bohong'.

Source : Kompas.com, tribunnews, Kompas TV

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest