Follow Us

Menyerang Batang Otak, Sosok Sarwendah Harus Bersikap Setenang Mungkin Jika Tak Ingin Operasi Gagal, Ruben Onsu: Kita Sudah Tahu Akibatnya

Rifka Amalia - Sabtu, 18 Juni 2022 | 17:42
Ruben Onsu menangis menceritakan kondisi kesehatan Sarwendah
Kolase Youtube

Ruben Onsu menangis menceritakan kondisi kesehatan Sarwendah

Sosok.ID - Pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah Tan, saat ini sedang mendapatkan ujian berupa sakit.

Ruben Onsu beberapa waktu lalu sempat dilarikan ke ICU. Sementara Sarwendah mengidap penyakit langka yang menyerang batang otaknya.

Baik Ruben Onsu maupun Sarwendah sama-sama harus menjalani prosedur operasi. Namun ayah tiga anak itu memutuskan agar istrinya mendapatkan tindakan lebih dulu.

Bukan tanpa alasan, pasalnya menurut Ruben, Sarwendah harus memperoleh perhatian khusus.

"Di kondisi saya yang mungkin enggak se-fit dulu, tapi untuk kerja yang tidak terlalu memakan waktu lama, saya masih oke. Cuma ngerasa kayak lemah," ujar Ruben Onsu memaparkan kondisi kesehatannya, dikutip Sosok.ID dari TribunnewsBogor.com, Kamis (16/6/2022).

"Sarwendah ini butuh perhatian khusus kan, di sini belum terlalu banyak yang bisa handle penyakitnya," lanjut dia.

Karena penyakit itu bersarang di batang otak, maka Sarwendah harus bersikap setenang mungkin agar proses operasi berjalan lancar.

"Dia (Sarwendah) takut melihat pasien yang datang kok usianya jauh daripada dia."

"Saya bilang jalan aja. Tapi yang dia rasa adalah dia tahu saya sakit apa, pas tiba-tiba dia tahu sakitnya, kalau operasi harus Sarwendah harus tenang sekali," kata Ruben Onsu.

Di tengah kondisi yang sama-sama tidak bagus, Sarwendah dan Ruben Onsu berdiskusi matang-matang mengenai siapa yang harus dioperasi terlebih dulu.

Ruben Onsu tak kuasa menahan air matanya kala membicarakan cobaan yang sedang dihadapi keluarganya.

"Saya pun lagi melewati fase galau, maunya ketawa aja, tapi saya bilang sama istri saya ya rasa ketakutan yang saya rasakan, ya rasa ketakutan saya kemarin."

Source : TribunnewsBogor.com

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest