Follow Us

Tenggelam 14 Hari, Ridwan Kamil Bersaksi Kondisi Jenazah Eril Berbau Wangi

Rifka Amalia - Jumat, 10 Juni 2022 | 09:53
Emmeril Kahn Mumtadz ditemukan pada Rabu (8/6/2022).
(Instagram/emmerilkahn & ataliapr)

Emmeril Kahn Mumtadz ditemukan pada Rabu (8/6/2022).

Sosok.ID - Setelah pencarian panjang selama 14 hari, jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ditemukan pada Rabu (8/6/2022).

Keluarga tiada henti mengucap rasa syukur karena dapat kembali berjumpa dengan Eril, putra yang hilang di Sungai Aare pada Kamis (26/5/2022).

Ridwan Kamil dalam unggahan terbarunya menyampaikan kondisi jenazah Eril yang masih dalam keadaan utuh meski 14 hari tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss.

"ALHAMDULILLAH YA ALLAH," seru Ridwan Kamil dalam postingan yang diunggahnya di akun sosial media Instagram pada Jumat (10/6/2022), seperti dikutip Sosok.ID.

Kali ini, Emmeril Kahn Mumtadz kembali ke dekapan sang ayah dalam kondisi sudah meninggal dunia.

"Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir."

Ridwan Kamil bersaksi, jasad putranya semerbak mewangi. Wajah Eril menoleh ke kanan dengan tubuhnya mengeluarkan aroma daun eucalyptus.

"MASYA ALLAH, Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh, lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan."

"Dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus," ujar Ridwan Kamil.

Bagi Ridwan Kamil, pulangnya Eril pada keluarga dengan tubuh masih utuh adalah sebuah mukjizat.

"Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri," ujarnya.

Putranya itu, yang gemar berenang dan mencintai air, seolah dilindungi oleh Sungai Aare. Sungai Aare atas izin Allah SWT menepikan Eril ke Bendungan Engehalde, Bern, dalam kondisi utuh.

Source : Instagram

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest