Follow Us

2 Hari Emmeril Khan Hilang, Dubes INA di Swiss Sebut Orang Hanyut di Sungai Aare 99,9% Baru Ditemukan Setelah 3 Minggu

Rifka Amalia - Sabtu, 28 Mei 2022 | 20:00
Ridwan Kamil dan Emmeril Khan
instagram

Ridwan Kamil dan Emmeril Khan

Sosok.ID - Dinyatakan hilang pada Kamis (26/5/2022) waktu setempat, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, masih belum ditemukan.

Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tersebut, diketahui hilang di Sungai Aare, Swiss, saat berenang bersama adik dan temannya.

Eril berenang di paling belakang untuk memastikan keamanan dua rekannya, dan terseret arus ketika hendak naik ke permukaan.

Hingga saat ini kepolisian Swiss dan SAR masih berupaya mencari keberadaan Eril di sepanjang Sungai Aare, Swiss.

Di sisi lain, Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad berdasar informasi dari otoritas setempat memaparkan bahwa umumnya, orang yang hilang di Sungai Aare baru akan ditemukan setelah tiga minggu.

Dia bahkan memaparkan presentasenya.

"Mayoritas kejadian-kejadian serupa pada tahun-tahun sebelumnya yaitu 99,9 % itu ditemukan dalam tiga minggu," ujar Muliaman, dikutip Sosok.ID dari Tribunnews.com, Sabtu (28/5/2022).

"Jadi itu menurut mereka dan pengalaman mereka puluhan tahun menjaga sungai itu," jelasnya.

Kendati demikian, Muliaman Hadad berujar bahwa ada pula korban yang ditemukan dalam 3 hari pasca hilang, meskipun presentasenya sangat kecil.

Ditegaskan oleh Muliaman, otoritas setempat tidak pernah membatasi waktu pencarian orang hilang di sepanjang Sungai Aaree.

"Sebenarnya tidak ada spesifik batas waktu maksimal kapan pencarian ini akan dihentikan," ujar Muliaman.

"Karena ketika kami bertemu dengan tim SAR, terutama jawaban dari polisi sungai mengatakan bahwa 'adalah menjadi tugas kami untuk setiap saat memantau keamanan dari sungai ini'," kata Muliaman.

Source : Kompas.com, Tribunnews.com

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest