Follow Us

Takuti Dunia, Kim Jong Un Janji Nuklirnya Makin Pedas dalam Waktu Cepat, Bodo Amat Meski Disanksi

Rifka Amalia - Selasa, 26 April 2022 | 16:25
Kim Jong un
KCNA

Kim Jong un

Sosok.ID - Presiden Korea Utara, Kim Jong Un, kembali memamerkan persenjataan nuklir mereka, meski dunia telah menjatuhi sanksi pada negara tersebut.

Dikutip dari Al Jazeera, Selasa (26/4/2022), Kim berjanji untuk meningkatkan persenjataan nuklir pada parade militer malam tadi.

Parade dimulai pada pukul 10 malam waktu setempat di Pyongyang.

Sebelumnya, media pemerintah mendesak orang-orang dan angkatan bersenjata Korea Utara untuk berjanji 'kesetiaan mutlak' kepada pemimpin negara itu.

Korea Utara mengadakan parade militer di Pyongyang untuk menandai pendirian tentaranya, ketika pemimpin Kim Jong Un bersumpah untuk meningkatkan pengembangan senjata nuklir terlarang.

Media pemerintah pada hari ini juga melaporkan bahwa parade waktu malam juga memamerkan rudal balistik antarbenua (ICBM) terbesar dan terbaru di Korea Utara, Hwasong-17.

“Kami akan terus mengambil langkah-langkah untuk memperkuat dan mengembangkan kemampuan nuklir negara kami dengan kecepatan tercepat,” kata Kim.

Kabar itu diterbitkan oleh Kantor Berita Pusat Korea, saat dia berjanji untuk terus memperkuat kekuatan nuklir Korea Utara “secara kuantitatif dan secara kualitatif”.

Senjata nuklir Korea Utara adalah “simbol kekuatan nasional” dan harus didiversifikasi, tambahnya.

“Dalam persiapan untuk situasi politik dan militer yang bergejolak dan semua jenis krisis di masa depan… kami akan lebih meningkatkan kekuatan nuklir kami dengan kecepatan setinggi mungkin.”

Pawai dimulai pada Senin pukul 10 malam waktu setempat (13:00 GMT), kantor berita Korea Selatan Yonhap melaporkan, mengutip "sumber informasi".

NK News, sebuah outlet yang berbasis di AS, mencatat bahwa Kim Il Sung Square di ibu kota telah sibuk dan jalan-jalan di sekitarnya ditutup.

Source : Al Jazeera

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest