Follow Us

Karma Plagiat Merek Dagang, Sosok Ruben Onsu Digugat Ganti Rugi Rp 100 Miliar, Terkuak Kondisi Geprek Bensu Sempoyongan

Rifka Amalia - Jumat, 15 April 2022 | 13:01
Benny Sujono Gugat Ruben Onsu, Sengketa Geprek Bensu Masuk Babak Baru, Ada Apa?
Kolase TribunStyle

Benny Sujono Gugat Ruben Onsu, Sengketa Geprek Bensu Masuk Babak Baru, Ada Apa?

Sosok.ID - Dua tahun lalu pada tahun 2020, sengketa antara merek dagang Iam Geprek Bensu milik Benny Sujono dan Yangcent Kurniawan vs merek dagang Geprek Bensu milik Ruben Onsu, telah dimenangkan oleh Benny Sujono.

Meski memenangkan gugatan, anehnya Direktorat Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM RI justru menghapus merek dagang Iam Geprek Bensu milik Benny Sujono dan Yangcent Kurniawan.

Dilansir dari Kompas.com, Mahkamah Agung (MA) RI pada Juni 2020 lalu mengakui dan menetapkan bahwa PT Ayam Benny Sujono merupakan pemilik pertama dan sah dari merek I Am Geprek Bensu.

Pada Oktober tahun yang sama, pihak Benny Sujono sebagai pemilik merek I am Geprek Bensu menggugat Dirjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham.

Pelaporan itu karena Dirjen KI Kemenkumham menghapus merek dagang Iam Geprek Bensu, padahal mereka memenangi persidangan.

Alih-alih milik Benny Sujono, Dirjen KI harusnya membatalkan merek dagang Geprek Bensu milik Ruben Onsu.

Selanjutnya pada April 2022, PT Ayam Geprek Benny Sujono melayangkan gugatan ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.

Dikutip dari Kompas.com, terdapat dua tergugat dalam hal ini, yakni Ruben Samuel Onsu alias Ruben Onsu sebagai Tergugat I dan Kementerian Hukum dan HAM sebagai tergugat II.

Pihak Iam Geprek Bensu meminta pengadilan menghukum Tergugat I untuk membayar ganti rugi kepada penggugat sebesar Rp 100 miliar.

Selain itu, penggugat juga meminta agar pengadilan menghukum Ruben Onsu.

Ia ingin seluruh kegiatan produksi Geprek Bensu dihentikan.

Di tengah konflik tersebut, di mana suami Sarwendah dituntut Rp 100 miliar, terkuak bahwa kondisi bisnis Ruben Onsu justru sedang redup.

Source : Kompas.com, Tribun Jatim

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest