Follow Us

Provinsi Bali Terpilih Jadi Tuan Rumah Indonesia International Marathon, Ajang Lomba Lari Bakal Digelar dengan Konsep Wisata Olahraga

Tata Lugas Nastiti - Selasa, 12 April 2022 | 15:00
Provinsi Bali terpilih jadi tuan rumah  Indonesia International Marathon, 26 Juni 2022 mendatang
Dokmentasi Istimewa via Tribun Bali

Provinsi Bali terpilih jadi tuan rumah Indonesia International Marathon, 26 Juni 2022 mendatang

Sosok.ID - Provinsi Bali terpilih jadi tuan rumah pelaksanaan Indonesia International Marathon (IIM) pertama.

Indonesia International Marathon (IIM) ini akan digelar di Provinsi Bali pada 26 Juni 2022 mendatang.

Perhelatan Indonesia International Marathon (IIM) yang digelar di Bali ini dikabarkan bakal mengusung konsep wisata olahraga atau sport tourism.

Pelaksaan Indonesia International Marathon (IIM) yang bakal digelar di Bali ini disampaikan oleh Ketua Panitia IIM 2022, Made Cakra Adi.

Made Cakra Adi menyampaikan hal tersebut saat beraudiensi dengan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali Putri Suastini Koster di kawasan Sanur, Denpasar.

"Selain mempererat sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah,"

"Ajang ini bertujuan membentuk generasi muda yang unggul dan sehat melalui kompetisi olahraga," kata Made Cakra Adi, dalam keterangan tertulisnya di Denpasar, Minggu (10/4/2022).

Dilansir dari Tribun Bali, Senin (11/4/2022), Indonesia International Marathon adalah ajang lomba lari yang pelaksanaannya menerapkan standar penyelenggaraan lomba dari World Athletics-AIMS.

Lomba lari ini diinisiasi oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan melibatkan Race Director dan Race Measurer terbaik.

Dengan mengusung konsep wisata olah raga, Indonesia International Marathon (IIM) bakal diadakan tiap tahun.

Indonesia International Marathon (IIM) bakal diadakan tiap tahunnya di salah satu objek wisata Indonesia dengan harapan dapat memberikan tantangan tersendiri dan menghadirkan panorama Indonesia kepada dunia.

"Dengan diselenggarakan di Bali, diharapkan dapat menggerakkan kembali perekonomian Bali,"

Source : Tribun Bali

Editor : Tata Lugas Nastiti

Baca Lainnya

Latest