Sosok.ID - UMKM di Indonesia memang harus digalakkan.
Karena UMKM Indonesia bisa menembus pasar secara luas bahkan internasional.
Jika iklim UMKM Tanah Air bagus, maka bisa memboost pereknonomian negara secara signifikan.
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) punya terobosan baru dalam menggalakkan penjualan produk UMKM secara online.
Caranya adalah dengan meluncurkan Warung Rojali.
Apa itu?
Untuk menciptakan lapangan kerja dan mendorong kebangkitan ekonomi melalui promosi produk ekonomi kreatif serta UMKM dari seluruh Indonesia, Kemenparekraf membuat inovasi.
Di antaranya adalah dengan mengadakan penjualan secara daring dengan memanfaatkan fitur siaran langsung di aplikasi media sosial melalui Warung Rojali alias Warung Rombongan Jadi Beli.
Program ini diselenggarakan sebagai wujud dukungan Kemenparekraf terhadap produk ekonomi kreatif dari UMKM seluruh Indonesia.
Warung Rojali dilaksanakan dari tanggal 25 hingga 28 Februari 2022 melalui siaran langsung di akun media sosial TikTok @warungrojali.
Hadir pula Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, di situ.