Follow Us

Inilah Wujud Keranda dan Kain Kafan yang Disimpan Dorce Gamalama untuk Dirinya Sendiri Sejak 6 Tahun Lalu

Rifka Amalia - Jumat, 18 Februari 2022 | 18:01
Dorce Gamalama
Instagram @dg_kcp

Dorce Gamalama

Sosok.ID - Sosok artis Tanah Air, Dorce Gamalama, tutup usia pada 16 Februari 2022 setelah berjuang melawan penyakit Covid-19 dibarengi beberapa penyakit lainnya.

Kepergian Bunda Dorce menjadi isu hangat di tengah masyarakat, mengingat almarhum sempat meninggalkan wasiat.

Dorce Gamalama yang dimakamkan sebagai Dedi Yuliardi bin Ahmad Ketjepet itu sempat menitipkan pesan agar dikubur sebagai seorang perempuan.

Namun dengan berbagai pertimbangan yang sudah dipikir dengan sangat matang, keluarga memutuskan agar Dorce Gamalama dikuburkan sesuai dengan kodrat ketika ia dilahirkan.

Baca Juga: Pantas Saja Syok, Verrell Bramasta Baru Tahu Ibunya akan Menikah Lewat Media, Singgung Gaya Pacaran Venna Melinda dan Ferry Irawan yang bak Remaja

Adapun, Dorce Gamalama diketahui telah menyiapkan keranda, kain kafan, hingga liang kubur untuk dirinya sendiri sejak enam tahun lalu.

Ketika itu, usia Dorce Gamalama adalah 52 tahun.

Ia menyiapkan bekal mati tersebut saat sedang berulang tahun.

Pada kesempatan yang tayang di YouTube Cumicumi edisi (25/7/2915) silam, Dorce Gamalama memperlihatkan kain kafan dan keranda yang sudah dipersiapkannya.

Baca Juga: Dorce Gamalama Dikuburkan sebagai Dedi Yuliardi bin Ahmad Ketjepet, Alasan Keluarga Abaikan Wasiat: Kami Bersaksi..

Dilansir dari Tribun Bogor, saat itu Dorce Gamalama merayakan ulang tahun sekaligus menggelar syukuran untuk masjid yang ia bangun.

Masjid tersebut adalah masjid yang sama dengan yang digunakan untuk menyalatkan almarhum, yakni Masjid Al Hayyu di Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Source : Tribun Bogor

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest