Follow Us

Sosok Finalis MasterChef Terancam Hukuman Mati setelah Bunuh ART-nya, Sempat Beralibi Temukan Jasad Korban Sepulang Liburan

Rifka Amalia - Minggu, 02 Januari 2022 | 18:07
Finalis Master chef dan suaminya didakwa karena membunuh ART
Ohbulan.com

Finalis Master chef dan suaminya didakwa karena membunuh ART

Sosok.ID - Seorang finalis MasterChef ditetapkan menjadi tersangka pembunuhan.

Sosok tersebut sempat berupaya memalsukan kematian korban, namun kebohongannya terkuak.

Dikutip dari Tribun Medan, pelaku merupakan finalis MasterChef Malaysia, sementara korbannya merupakan seorang pembantu rumah tangga.

Tersangka melakukan aksi pembunuhan itu dengan suaminya, dan sempat mengatakan bahwa dia menemukan jasad korban dalam kondisi tak bernyawa sepulang liburan.

Baca Juga: Ciptakan Pisau di Balik Jeruji Besi, Sosok Narapidana Ini Tak Puas Potong Tubuh 48 Tahanan Lain di Penjara: Saya Ingin Membunuh Lebih Banyak Lagi

Identitas pelaku yakni Mohammad Ambree Yunos (40), dan istrinya, Etiqah Siti Noorashikeen Mohd Sulang (33), yang merupakan finalis MasterChef Malaysia tahun 2012.

Suami istri tersebut membunuh pembantu mereka yang berusia 28 tahun di sebuah apartemen di Lido, Kota Kinabalu, Malaysia antara 10 Desember dan 13 Desember 2021 lalu.

Akibat perbuatannya, kedua terdakwa dituntut Pasal 302 KUHP Malaysia, dengan ancaman hukuman mati.

Peristiwa keji yang dialami korban Nur Afiyah Daeng Damin ini terjadi antara tanggal 10 dan 13 Desember 2021 lalu.

Baca Juga: Telepon Polisi Sendiri, Wanita Ini Minta Ditangkap, Fotonya Duduk Menunggu Sambil Merokok di Atas Kubangan Darah Pacar Viral

Saat Hakim Jessica Ombou Kakayun membacakan dakwaannya pada Rabu (29/12/2021), tidak ada pembelaan yang diajukan pelaku.

Pada sidang Rabu lalu, Etiqah Siti Noorashikeen diwakili oleh pengacaranya, Datuk Seri Rakhbir Singh.

Source : Tribun Medan

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest