Follow Us

Bak Ketiban Rezeki, Guru Dari Sleman Ini Tak Hanya Bertemu Nadiem Makariem, Bahkan Sampai Minta Tinggal Menginap di Rumahnya, Begini Ceritanya!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Rabu, 15 September 2021 | 15:59
Guru penggerak ini syok didatangi Mendikbud

Guru penggerak ini syok didatangi Mendikbud

Sosok.ID - Mendibud-ristek Nadiem Makarim baru-baru ini menjalankan tugas kunjungan ke Surakarta dan Yogyakarta.

Dalam kunjungannya kali ini bertujuan untuk meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka di beberapa daerah di Surakarta dan Yogyakarta.

Tetapi ada hal menarik saat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan-Riset dan Teknologi (Mendikbud-ristek) Nadiem Makarim atau yang akrab disapa Mas Menteri di Sleman.

Sosok pendiri Gojek ini menyempatkan mampir dan menginap di rumah salah satu calon Guru Penggerak.

Baca Juga: Sesumbar Tolak Duduk di Jabatan Menteri Jokowi, Hotman Paris Sebut Para Politikus Pemerintahan 'Bergantung' Padanya

Dilansir dari Kompas.com, Sebelumnya kedatangan Mendikbud Ristek Nadiem Makarim, meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di beberapa sekolah Kota Surakarta, dan melanjutkan kunjungan kerja ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Namun sebelum memulai agenda resmi di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Mas Menteri memutuskan bermalam di rumah seorang calon Guru Penggerak angkatan ketiga, Khoiry Nuria Widyaningrum (Ibu Nuri), Senin (13/9/2021).

“Mohon maaf mengganggu, Ibu. Saya ingin mampir. Apakah boleh?,” ucap Menteri Nadiem di teras kediaman keluarga Ibu Nuri.

Ibu Nuri, guru di SDN Jetisharjo, Kabupaten Sleman tidak menyangka dirinya akan dikunjungi Mendikbudristek. Begitu pula suaminya yang seorang guru SD Muhammadiyah Domban 3 dan kedua orang tuanya yang juga pensiunan guru sekolah Muhammadiyah.

Baca Juga: Di-chat Istri Menteri, Ashanty Terkejut Dapat Kabar Soal Aurel Hermansyah Malah dari Orang Lain, Istri Atta: Bunda Kaget Tuh

Mereka mengaku terkejut sekaligus bahagia.

Source : Kompas.com, Tribun Solo, GridPop.ID

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest