Follow Us

'Kami Mohon Maaf', TRANS TV Akui Salah Sambut Kebebasan Saipul Jamil, KPI Ambil Tindakan, Petisi Sentuh Lebih dari 430 Ribu TTD

Rifka Amalia - Senin, 06 September 2021 | 20:01
Saipul Jamil
Tribunnews

Saipul Jamil

Sosok.ID - Dibebaskannya Saipul Jamil menuai perhatian masyarakat Indonesia.

Saipul yang keluar dari penjara pada 2 September 2021 ini dinilai mendapat penyambutan yang berlebihan.

Kritik semakin memanas sebab Saipul Jamil juga dihadirkan untuk tampil di beberapa acara stasiun televisi.

Dengan tetap eksisnya Saipul Jamil di layar kaca, dinilai tidak menghargai perasaan korban yang pernah dilecehkan mantan suami Dewi Perssik secara seksual.

Baca Juga: Mendadak Saipul Jamil Datang di Acara Ngunduh Mantunya, Lesti Kejora Pukul Pelan Kaki Rizky Billar sambil Bisik-bisik

Masyarakat bahkan membuat petisi pemboikotan Saipul Jamil dengan judul "BOIKOT SAIPUL JAMIL MANTAN NARAPIDANA PEDOFILIA, TAMPIL DI TELEVISI NASIONAL DAN YOUTUBE".

Petisi tersebut dapat dijumpai di laman change.org.

Berdasar pantauan Sosok.ID, per Senin (6/9/2021) pukul 19.45 WIB, petisi itu sudah mengantongi sebanyak lebih dari 430 ribu tanda tangan.

Adapun salah satu stasiun swasta Tanah Air telah menyampaikan permohonan maafnya karena menghadirkan Saipul Jamil di salah satu tayangan mereka.

Baca Juga: KPI Tanggapi Boikot Saipul Jamil dari Televisi, Soroti Petisi yang Capai 300 Ribu Tanda Tangan: Suara Publik yang Resah

Dia adalah stasiun Trans TV, yang melalui sosial media Instagram pada Senin (6/9) menyampaikan permintaan maaf secara terbuka.

"Kami menerima kritik dan masukan terkait program Kopi Viral yang tayang di TRANS TV pada hari Jumat, 3 September 2021 dengan bintang tamu Saipul Jamil."

Source : Instagram, Change.org

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest