Follow Us

Inilah Badai Sitokin yang Buat Deddy Corbuzier Nyaris Meninggal Saat Terinfeksi Covid-19, Segera Larikan ke RS Jika Temui Cirinya!

Rifka Amalia - Senin, 23 Agustus 2021 | 19:16
Deddy Corbuzier ceritakan pengalaman alami Covid-19 dan badai sitokin.
TRIBUNWOW.COM

Deddy Corbuzier ceritakan pengalaman alami Covid-19 dan badai sitokin.

Sosok.ID - YouTuber Deddy Corbuzier menceritakan pengalamannya saat menghadapi badai sitokin.

Bahkan dia mengatakan berada di ambang kematian karena hal tersebut.

Pria berusia 44 tahun itu mengaku terserang penyakit Covid-19 setelah merawat keluarganya.

Mengira tubuhnya prima dan akan sulit terserang penyakit, Deddy dilarikan ke rumah sakit ketika suhu tubuhnya mencapai 41 derajat.

Baca Juga: Pamit Lalu Menghilang dan Tak Unggah Podcast, Deddy Corbuzier Sempat Kritis: Kondisi Ini Bisa Ngebuat Orang Meninggal

"Akhirnya saya masuk rumah sakit dan kondisinya saat itu panas, demam, badan sakit semua, dan saya kecewa. Kecewa sekali."

"Sangat kecewa karena saya tidak menyangka orang seperti saya bisa seperti itu, dengan semua yang saya lakukan saya kecewa," kisahnya melalui YouTube, dikutip dari Grid.ID, Senin (23/8/2021).

Menurut ayah dari Azka Corbuzier ini, dia mengalami kondisi badai sitokin, yang disbutnya sebagai masa kritis.

"Badai sitokin ini adalah masa kritis, di mana hidup atau mati. Itu yang sebenarnya terjadi kenapa saya harus hilang (dari media) pada saat itu," tandas Deddy.

Baca Juga: Jantung Anaknya Berhenti Berdetak, Kalina Ocktaranny Menangis dalam Dekapan Azka Corbuzier, Anak Deddy Corbuzier Sampaikan Ini pada Ibunya

Setelah menceritakan pengalamannya, banyak yang penasaran tentang apa itu badai sitokin.

Dikutip dari Kompas.com, dokter umum dan kandidat PhD bidang medical science di Kobe University Adam Prabata pernah memaparkan penjelasannya.

Source : Kompas.com, Grid.ID

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest