Follow Us

Sosok Ching Shih, Mantan PSK yang Berakhir Jadi Ratu Bajak Laut, Pemerintah China Sampai Buat Sayembara Perompak Dunia Demi Jatuhkan Kekuasaannya

Dwi Nur Mashitoh - Senin, 23 Agustus 2021 | 16:13
Ching Shih
ancient-origins.net

Ching Shih

Sosok.ID - Sosok Ching Shih kini dikenal sebagai seorang perompak wanita atau ratu bajak laut paling kuat sepanjang masa.

Sosoknya bahkan muncul di sebuah film perompak terkenal yang dibintangi oleh Johnny Depp, yakni Pirates of the Caribbean.

Dalam film tersebut, Ching Shih dipanggil dengan sebutan "Mistress Cheng".

Lantas siapakah sosok Ching Shih yang terkenal ini?

Baca Juga: Wajahnya Wira-wiri di Layar Televisi Saat Pandemi Melanda Indonesia, Sosok Ini Ternyata Bukan Orang Sembarangan, Tercatat Pernah Pimpin Pasukan Selamatkan WNI Dari Perompak

Melansir dari Ancient Origins, Ching Shih diketaui lahir pada tahun 1775 di Provinsi Guangdong, China dengn nama Shil Xiang Gu.

Setelah tumbuh menjadi gadis, ia bekerja sebagai PSK di rumah pelacuran di Kanton.

Rumah pelacuran tersebut tergolong unik karena sengaja dibangun di atas kapal agar bisa mengambang dan mendatangi pelanggan dengan berlayar.

Kisah Ching Shih sebagai perompak dimulai saat seorang bajak laut bernama Cheng I menggunakan jasanya pada 1801.

Baca Juga: Ching Shih, dari Prostitusi hingga Menjadi Perompak Wanita Terhebat Sepanjang Sejarah, Kuasai Hingga 1800 Kapal

Pemimpin armada kapal RedFlag Fleet iitu langsung jatuh cinta dan akhirnya menikahi Ching Shih.

Ching Shih menerima lamaran tersebut lantaran dijanjikan setengah hasil jarahan RedFlag Fleet bila sudi menjadi istri Cheng I.

Source : ancient origins

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest