Follow Us

1 Tahun Ledakan Beirut, 2 Roket dari Lebanon Hantam Israel, Pasukan Artileri Lakukan Pembalasan yang Sebabkan Kebakaran Kota

Rifka Amalia - Kamis, 05 Agustus 2021 | 19:03
Ledakan Beirut 2020
Kolase Twitter

Ledakan Beirut 2020

Sosok.ID - Dua roket yang diluncurkan dari Lebanon pada Rabu (4/8/2021) menghantam Israel.

Dikutip dari Reuters, hal itu kemudian dibalas dengan tembakan artileri di tengah meningkatnya ketegangan regional atas dugaan serangan Iran terhadap sebuah kapal tanker minyak di Teluk pekan lalu.

Layanan ambulans nasional Israel Magen David Adom mengatakan tidak ada korban di sisi perbatasan Israel yang berbukit, di mana roket-roket memicu kebakaran hutan.

Tidak ada klaim tanggung jawab langsung atas serangan roket, yang diluncurkan dari daerah Lebanon selatan di bawah kekuasaan gerilyawan Hizbullah yang didukung Iran.

Baca Juga: Palestina Diyakini Dapat Backingan Hezbollah, Israel Jadikan Lebanon Target Baru, Serangan Artileri Gempur Beirut Sebagai Balasan Kiriman Rudal Kelompok Militan

Dalam sebuah pernyataan, militer Israel mengatakan tiga roket ditembakkan dari Lebanon, dengan satu jatuh dari perbatasan Israel dan yang lainnya menyerang di dalam wilayah Israel.

Saksi di Lebanon juga melaporkan bahwa beberapa roket ditembakkan ke Israel.

"Sebagai tanggapan, pasukan artileri (Israel) menyerang wilayah Lebanon," kata militer.

Sekitar dua jam setelah penembakan awal, militer mengatakan artileri telah menembak lagi ke sasaran, yang tidak diidentifikasi, di sepanjang perbatasan.

Baca Juga: Negara-negara Arab Bakal Bertindak, Israel Makin Keterlaluan Saat Arahkan Moncong Tank Tak Hanya ke Jalur Gaza, Lebanon Jadi Imbasnya!

Tentara Lebanon mengatakan serangan balasan Israel, yang meluas ke beberapa desa di Lebanon selatan, telah menyebabkan kebakaran di kota Rashaya al-Fokh.

Sementara itu, sedang menyelidiki untuk mencari tahu siapa yang menembakkan roket dari Lebanon.

Source : Reuters

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest