Follow Us

Bisa Jadi Kiamat Bagi Penduduk Bumi, Inilah Kapal Selam Paling Mengerikan Milik Rusia yang Bisa Hancurkan Dunia Dalam Sekejap, Belgorod!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Selasa, 27 Juli 2021 | 19:11
(ilustrasi) Bisa Jadi Kiamat Bagi Penduduk Bumi, Inilah Kapal Selam Paling Mengerikan Milik Rusia yang Bisa Hancurkan Dunia Dalam Sekejap, Belgorod!
navyrecognition

(ilustrasi) Bisa Jadi Kiamat Bagi Penduduk Bumi, Inilah Kapal Selam Paling Mengerikan Milik Rusia yang Bisa Hancurkan Dunia Dalam Sekejap, Belgorod!

Sosok.ID - Perang dunia ketiga memang sudah diprediksi sejak lama bisa memicu jadi kiamant bagi bumi karena pemakaian senjata pemusnah massal.

Senjata-senjata canggih tersebut dikatakan oleh banyak pakar bisa jadi pemicu rusaknya tatanan bumi bila dipakai untuk perang.

Salah satunya adalah senjata nuklir yang dimiliki oleh negara dengan kekuatan militer besar seperti Rusia.

Baru-baru ini, kapal selam bertenaga nuklir Proyek 09852 Rusia, Belgorod jadi sorotan karena disebut bawa senjata cukup mengerikan.

Baca Juga: Indonesia Harus Makin Waspada, Inggris Disebut Bakal Kembali Buat Koloni Seperti Saat Perang Dunia 1 dan 2 di Asia, Ini Buktinya!

Hal itu bermula saat Belgorod kembali usai melakukan uji coba laut perdana, sumber di industri pembuatan kapal selam mengatakan kepada TASS pada Senin (26 Juli).

“Pada 24 Juli, kapal selam bertenaga nuklir Belgorod kembali dari penempatan pertamanya ke Laut Putih untuk uji coba pembuat kapal selam. Uji coba kedua di laut dijadwalkan untuk beberapa hari mendatang,” kata sumber itu.

Kapal selam tujuan khusus Belgorod akan beralih ke uji coba negara setelah uji coba laut pembuat kapal selam selesai.

Targetnya, pada akhir 2021, kapal selam itu akan bergabung denga Angkatan Laut Rusia.

Baca Juga: Menhan Prabowo Harus Pikir Ulang Beli Jet Tempur AS, Pesawat Perang dari Negeri Paman Sam Ternyata Tak Berkutik Lawan Senjata Baru Rusia, Klaim Bisa Menang 1 vs 6!

Sumber TASS yang dekat dengan Kementerian Pertahanan Rusia sebelumnya menyebutkan, kapal selam bertenaga nuklir Belgorod akan beroperasi di Samudra Pasifik setelah uji coba negara rampung dan bergabung di Angkatan Laut Rusia.

Source : Kontan.co.id, TASS

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest