Follow Us

Unjuk Gigi pada Dunia, China Kini Dipersenjatai Jet Tempur dengan Pilot Robot, Diklaim Kemampuannya Buat Pilot PLA Akui Kalah

Tata Lugas Nastiti - Senin, 21 Juni 2021 | 17:19
(Ilustrasi) China kini dipersenjatai dengan Jet Tempur yang dinavigasi oleh robot
Xinhua

(Ilustrasi) China kini dipersenjatai dengan Jet Tempur yang dinavigasi oleh robot

Sosok.ID - Kekuatan militer China memang tak bisa dipandang sebelah mata.

Dan kini, negara-negara yang berani melawan militer Tiongkok agaknya harus berpikir dua kali.

Bukan tanpa alasan, Negeri Tirai Bambu ini rupanya telah berhasil mengembangkan teknologi baru yang tak terkalahkan dalam bidang militer.

Baca Juga: Gertak Sambal Bak Bukan Gayanya, China Kirim 28 Jet Tempur ke Taiwan, Pelontar Nuklir Bobol Langit Taipei, Serangan Udara Terbesar di Tahun 2021

Ya, melansir Kompas.com, China telah berhasil mengembangkan pilot robot jet tempur yang telah lama mereka gembar-gemborkan.

Pilot robot jet tempur dengan basis kecerdasan buatan atau AI ini pun telah berhasil melewati taha uji coba pada Jumat (18/6/2021).

Angkatan udara China mengklaim bila kemampuan robot jet tempur ini mampu menyaingi dan mengalahkan pilot manusia terhandal sekalipun.

Baca Juga: Peringatan! China Tak Segan Balas dengan Reaksi Keras Berujung Perang Jika Referendum Taiwan Diumumkan

Dilansir Sosok.ID dari The Sun, Senin (21/6/2021) dalam tahap uji coba, seorang pilot AU Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) dikabarkan kalah dengan kemampuan pilot robot ini.

Pilot bernama Fang Guoyu ini telah dikenal di dunia militer dengan bakatnya yang begitu mumpuni.

Namun dalam satu simulasi tempur, kemampuan dan pengalaman Fang Guoyu bertahun-tahun di dunia militer, langsung kalah dengan kecerdasan buatan.

Source : Kompas.com, The Sun

Editor : Tata Lugas Nastiti

Baca Lainnya

Latest