Follow Us

Tubuh Petugas Dipindah Mahkluk Gaib Saat Tidur hingga Gamelan Bunyi Sendiri, Keganjilan-keganjilan di Rumah Soeharto Dibongkar Penjaga

Dwi Nur Mashitoh - Sabtu, 22 Mei 2021 | 08:13
Presiden ke-2 Republik Indonesia Soeharto
KOMPAS/JB SURATNO

Presiden ke-2 Republik Indonesia Soeharto

Sosok.ID - Penjaga rumah Presiden ke-2 RI Soeharto, Toto menceritakan kejadian-kejadian yang ada di Ndalem Kalitan, Solo.

Toto menjelaskan, selama bertahun-tahun menjaga rumah Soeharto dan istrinya, Ibu Tien itu ada banyak kejanggalan yang ia temukan.

Berikut lima kejadian aneh yang dialami Toto saat didatangi Wartakotalive.com di rumah Soeharto di Ndalem Kalitan, Solo.

1. Petugas Jaga Tertidur Dipindah Mahluk Gaib

Baca Juga: Satu Lift Antar Temui Soeharto, Paspampres Indonesia Pernah Todongkan Pistol ke PM Israel, Sikap Pengawal Perdana Menteri Jadi Alasan

Dikutip dari Wartakotalive.com, Toto bercerita pernah ada petugas jaga yang berasal dari aparatur negara mengalami kejadian aneh.

Petugas itu tertidur, namun saat bangun dirinya sudah berpindah tempat dari lokasi dirinya tidur.

“Petugas yang tertidur, meski sambil duduk dan hanya sebentar, tiba-tiba setelah bangsung sudah berada di tempat lain,” ujar Toto, Minggu (11/11/2018).

Dia mengatakan, tidak mungkin ada petugas atau temannya yang berjaga yang memindahkan petugas tersebut.

Baca Juga: Saksi Bengisnya Rezim Soeharto di Kampung Halaman Jokowi, Depan Mata Dokter Tirta Saksikan Mayat Gosong Terperangkap di Kobaran Api Mei 1998: Saya Masih Ingat...

“Saya juga tidak tahu siapa yang kuat mengangkat petugas jaga yang tertidur itu,” ujar Toto.

2. Gamelan Berbunyi Sendiri

Source : Tribun Bogor

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest