Follow Us

Bersama Kemenkes RI dan Komunitas KILLCOVID19, Kompas Gramedia Berdonasi Alkes ke Masjid Istiqlal

Seto Ajinugroho - Jumat, 21 Mei 2021 | 14:45
Bersama Kemenkes RI dan Komunitas KILLCOVID19, Kompas Gramedia Berdonasi Alkes ke Masjid Istiqlal
Kompas Gramedia

Bersama Kemenkes RI dan Komunitas KILLCOVID19, Kompas Gramedia Berdonasi Alkes ke Masjid Istiqlal

Sosok.ID - Pandemi Covid-19 memang mengubah tatanan kehidupan masyarakat Indonesia.

Namun dibalik perjuangan membasmi Covid-19, menumbuhkan semangat berbagi antar warga Indonesia.

Kompas Gramedia sebagai korporasi yang peduli akan percepatan pemberantasan Covid-19 juga ikut beraksi.

Bhakti Kesehatan untuk Bangsa dan Negara adalah program kolaborasi Kementerian Kesehatan RI, Komunitas KILLCOVID19, dan Kompas Gramedia. Rabu (19/5) kemarin, Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar, MA, Ph.D secara simbolis menerima donasi alat-alat kesehatan.

Selain alat kesehatan, disalurkan juga donasi berupa Al Quran Cordoba terbitan Penerbit Grasindo.

Baca Juga: Viral Dihujat 'Artis Tak Bayar Argo Taksi Online', Reza SMASH Temui Wanita Driver Taksol Lunasi Utang: Ini Ada Lebihannya

Turut hadir menyerahkan donasi secara simbolis dalam acara ini Plt. Dirjen P2P Dr.dr.Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS, Ketua Umum Komunitas KILLCOVID19 Adharta Ongkosaputra, dan Corporate Communications Director Kompas Gramedia Glory Oyong.

“Saya kira akses pelayanan kesehatan itu wajib. jadi hak daripada setiap orang untuk mendapatkan (layanan kesehatan) paling dekat dan paling cepat, ya, karena seseorang itu kalau kena apa namanya sakit serangan sakit nggak pilih waktu dan nggak pilih tempat. Oleh karena itu Masjid Istiqlal yang kita banggakan sangat strategis kalau kita lihat punya Klinik Pratama dulu,” papar Dr.dr.Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS.

Sementara itu, Ketua Umum KILLCOVID19, Adharta Ongkosaputra menyatakan bakti sosial berupa pemberian bantuan alat-alat kesehatan kepada klinik di Masjid Istiqlal ini sekaligus memberi edukasi kepada masyarakat.

“(Edukasi) Ini jauh lebih penting karena masyarakat kita masih banyak yang belum bisa memahami terutama masalah vaksin apalagi orang tua banyak sekali yang masih belum divaksin sehingga kami berusaha memberikan edukasi kepada masyarakat agar mau untuk divaksin.

Baca Juga: Pantas Tak Masalah Saat Raffi Ahmad Diisukan Berpaling Pada Ayu Ting Ting, Ternyata Nagita Slavina Rahasiakan Banyak Hal dari sang Suami: Aku Aja Suaminya Gatau

”Donasi alat kesehatan ini ditujukan untuk menunjang Klinik Kesehatan yang ada di Masjid Istiqlal. KH Nasaruddin mengucapkan terima kasih atas seluruh bantuan yang diserahkan.

Source : kompas

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest